“Jangan Salahkan Keterlambatan Anggaran”

591 views

news2477PEKANBARU (RiauInfo) – Akhir-akhir ini ada beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Riau yang mengembalikan anggaran tahun 2007. Pada dasarynya hal itu tak sesuai dengan peraturan yang ada. Bahwa pengembalian anggaran itu berada diakhir tahun anggaran. Apa masalah yang terjadi?

“Ya, saya rasa tak ada masalah. Hanya saja masing-masing satuan kerja terindikasi takut dengan KPK. Tapi jangan salahkan keterlambatan anggaran yang diterima oleh masing-masing SKPD,” ungkap Ketua DPRD Riau,dr H Chaidir MM kepada RiauInfo di Kantor DPRD Riau, Rabu (19/9).

Menurut Chaidir, keterlambatan itu jangan sampai jadi alasan bagi Satker. Kalau perencanaan awal dimasing-masing satker sudah bagus, kenapa harus takut dengan KPK. “Jalankan saja dulu, kan sudah ada perencanaan dari awal. Kalau tidak apa boleh buat,” katanya.

Indikasi yang jelas keterlambatan anggaran bukan suatu ukuran yang matang dipermasalahkan oleh masing-masing satker. “Kita akan lihat terlebih dahulu apa urgensi segala kegiatan yang tidak terlaksana tersebut. Dari segi pandangnya saya semua satker berjalan baik. Hanya saja dalam waktu tiga bulan ini tak mungkin lagi kita berbicara tentang pembangunan fisik. Saya berharap kepada satker untuk pengembalian anggaran diharapkan pada akhir tahun anggaran,” katanya mengakhiri. (Dd)

Posting Terkait