Indosiar Siapkan Audisi AKSI dan Festival Ramadan Spesial

4466 views

aksi-indosiar.jpg.jpeg

JAKARTA (RiauInfo) – Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1437 H, stasiun televisi Indosiar siap menggelar audisi program Akademi Sahur Indonesia (AKSI) serta audisi Festival Nada di Festival Ramadan. Audisi Akademi Sahur Indonesia (AKSI) akan digelar di Jakarta, bertempat di Studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 30 April dan 1 Mei 2016 mulai pukul 09.00 WIB. Sementara audisi Festival Nadadi Festival Ramadan akan berlangsung 30 April, 1 Mei dan 8 Mei 2016 bertempat di Studio 3 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, mulai pukul 09.00 WIB.

Akademi Sahur Indonesia (AKSI) seperti dituturkan Verno Nitiprodjo, Head of Program Communication Dept kepada wartawan di Jakarta kemarin, merupakan ajang pencarian bakat di bidang dakwah yang digelar oleh Indosiar sebagai wadah bagi mereka yang memiliki talenta luar biasa di bidang dakwah. “Diharapkan dari ajang AKSI ini Indonesia akan memiliki calon-calon da’i dan dai’ah yang kelak dapat menyebarkan syiar Islam serta dakwah bagi sesama” terang Verno Nitiprodjo.

Audisi AKSI ini sendiri terbuka untuk umum dengan persyaratan antara lain berusia minimal 16 tahun dan bisa berdakwah. Selain AKSI, Indosiar juga menggelar audisi Festival Nada yang merupakan bagian dari program Festival Ramadan.

Festival Nada adalah sebuah ajang pencarian bakat-bakat menarik di bidang musik islami seperti Qasidah, Marawis, Hadroh, dan Gambus. Mereka yang ingin mendaftarkan diri untuk mengikuti audisi ini diwajibkan memenuhi persyaratan, diantaranya grup dengan jumlah 5 – 15 orang dan berusia minimal 8 tahun. “Untuk mengakomodir minat serta antusias peserta yang tinggal di luar Jakarta, mereka juga dapat mendaftarkan grupnya dengan mengirimkan video mereka ke vidio.com”. ujar Verno

Nantinya, penampilan dari peserta audisi ini akan ditayangkan di Indosiar selama bulan Ramadan untuk menemani pemirsa setia di rumah. “Selain AKSI dan Festival Nada ini, Indosiar juga tengah mempersiapkan program religi lainnya bertajuk Q Academy yang akan mulai digelar pertengahan bulan Mei mendatang” tutup Ekin Gabriel, Division Head PSRD Indosiar. (Herman Ami)

Posting Terkait