Halte Dirusak, Pengoperasian Bus SAUM Terancam Diundur

682 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pengoperasian bus SAUM terancdam diundur jadi jadwal yang telah direncanakan. Hal ini disebabkan sejumlah halte SAUM yang telah selesai dibangun dirusak oleh oknum-oknum tak bertanggungjawab, sehingga perlu dibenahi lagi.

Rusaknya sejumlah halte ini mendapat perhatian serius Walikota Pekanbaru Herman Abdullah. Dia menyayangkan adanya oknum masyarakat yang tega melakukan pengrusakan terhadap halte yang telah dibangun dengan biaya besar itu.

“Saya benar-benar sangat menyayangkan pengrusakan ini. Sebab halte ini dibangun dengan biaya yang tidak sedikit. Apalagi tujuan dibangunnya halte tersebut untuk meningkatkan pelayanan di bidang jasa transportasi,” ungkap Herman Abdullah.

Seharusnya, menurut Herman, masyarakat mendukung pembangunan halte ini, bukan sebaliknya melakukan pengrusakan. “Dana yang digunakan untuk membangun halte itu, uang dari masyarakat juga, nanti hasilnya untuk masyarakat. Jadi sangat keterlaluan sikap oknum itu,” ujarnya.

Halte yang dirusak itu diantaranya di Jalan Sudirman, tepatnya di depan Mal Pekanbaru (MP). Kaca halte ini dipecah sehingga harus diganti. Selain itu ada pula halte yang dicoret-coret dan dijadikan tempat sampah oleh beberapa oknum masyarakat.(ad)

Posting Terkait