Dua Dosen Unri Terpilih sebagai Kurator Talenta Nasional

Dua Dosen Unri Terpilih sebagai Kurator Talenta Nasional
Dr Mayta Novaliza Isda MSi dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dan Rachmad Saputra SP MSc dari Fakultas Pertanian, berhasil lolos seleksi sebagai kurator talenta dan prestasi mahasiswa tingkat nasional.

PEKANBARU (Riauinfo) - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh civitas akademika Universitas Riau (Unri). Dua dosen terkemuka, Dr Mayta Novaliza Isda MSi dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dan Rachmad Saputra SP MSc dari Fakultas Pertanian, berhasil lolos seleksi sebagai kurator talenta dan prestasi mahasiswa tingkat nasional.

Keberhasilan ini merupakan hasil dari seleksi ketat yang diadakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kemendikbudristek, di mana hanya 50 dari 140 peserta dari seluruh Indonesia yang berhasil lulus. Pengumuman ini disampaikan oleh Dr Hermandra MA, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unri, yang didampingi oleh Ir Ridar Hendri MSi PhD, staf khusus Bidang Komunikasi.

Kurator talenta memiliki tugas penting dalam proses kurasi talenta peserta didik, yang meliputi identifikasi, penilaian, dan penyimpulan terhadap ajang talenta untuk memberikan pengakuan kepada mahasiswa berprestasi. Tujuan utama dari proses ini adalah untuk memberikan pengakuan resmi pemerintah terhadap ajang-ajang talenta yang diselenggarakan di luar Kemendikbudristek.

Dengan terpilihnya Dr Mayta Novaliza dan Rachmad Saputra sebagai kurator, Unri menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan mengakui serta mendukung prestasi mahasiswa. Keduanya akan berperan aktif dalam menilai dan mengambil kesimpulan terhadap derajat kualitas suatu ajang talenta serta peserta didik yang berprestasi, membawa nama Unri ke kancah nasional.

Berita Lainnya

Index