Hari Pers Nasional 2024

Peringati HPN 2024, SMSI Riau Do'a Bersama dan Potong Tumpeng

Peringati HPN 2024, SMSI Riau Do'a Bersama dan Potong Tumpeng
Pengurus SMSI Riau memperingati Hari Pers Nasional 2024 do Kantor SMSI Riau, Balai Wartawan Jl. Sumatera, Pekanbarh

PEKANBARU (Riauinfo) - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Riau memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024 di Sekretariat SMSI Riau, Jl Sumatera No. 6 Pekanbaru. Peringatan itu ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Plt. Ketua SMSI Riau Luna Agustin. 

Hadir pada peringatan itu, anggota Dewan Penasehat SMSI Riau Zufra Irwan, Fendri Jaswir dan Kazzaini Ks. Hadir juga Sekretaris SMSI Riau Zulmiron dan pengurus SMSI Riau seperti Anthony Harry, Fazar Muhardi, Deslina, Fitriady Syam dan lain-lain. 

Diiringi lagu Selamat Ulang Tahun, Luna memotong nasi tumpeng. Lalu menyerahkannya kepada Fendri Jaswir dan Zufra Irwan dan kepada pengurus dan anggota yang lain. Mereka menikmati lezatnya nasi tumpeng, sebelum makan siang bersama. 

Acara diawali dengan memanjatkan do'a yang dipimpin H. Fendri Jaswir. Lalu sambutan dari Luna Agustin yang intinya menyampaikan rasa syukur atas peringatan HPN 2024.

''Sebagai konstituen Dewan Pers tentu kita perlu bersyukur pada 9 Februari kemarin kita memperingati Hari Pers Nasional. Kita berharap Pers Indonesia ke depan akan independen dan lebih maju lagi,'' ucapnya. 

Luna yang baru mengemban amanat sebagai Plt Ketua SMSI Riau berjanji akan membawa organisasi perusahaan Pers ini lebih baik dan lebih transparan lagi ke depannya. 

''Semua kegiatan yang sudah dirancang, akan dikomunikasikan dan dibicarakan bersama. Semua akan ikut merasakan kegiatan secara bergantian atau bergiliran,'' ujarnya. 

Zufra Irwan lebih menekankan independensi pengelolaan media massa. Media massa harus tegak lurus kepada Kode Etik Jurnalistik dan Kode Perilaku Wartawan. ''Integritas harus tetap dijaga,'' pintanya. 

Fendri Jaswir mengharapkan SMSI fokus untuk membantu anggota dalam pengembangan usaha, manajemen dan kreatifitas bisnis. Sehingga walaupun usahanya kecil, tapi lebih sehat dan dapat mensejahterakan karyawannya. 

''Kami menyambut baik saran Bang Fendri tadi bahwa pelatihan atau workshop yang akan kita laksanakan nanti, akan menitikberatkan pada pengembangan usaha. Misalnya, memanfaatkan media sosial agar dapat mendatangkan uang buat perusahaan,'' kata Luna Agustin merespon  saran seniornya. 

Untuk diketahui, SMSI adalah organisasi perusahaan Pers yang bergerak di media siber. SMSI telah berumur 7 tahun pada bulan Maret  depan. Kini, SMSI sudah termasuk salah satu konstituen Dewan Pers. 

Berita Lainnya

Index