Rakerwil Apjatel: Percepat Transformasi Digital Masyarakat Riau

Rakerwil Apjatel: Percepat Transformasi Digital Masyarakat  Riau
Asisten III Setdaprov Riau Elly Wardhani membuka Rakerwil Apjatel di Pekanbaru, Kamis (25/1). Rakerwil Apjatel Diharapkan Percepat Transformasi Digital di Riau

PEKANBARU (Riauinfo) - Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel) Riau 2024 secara resmi dibuka Gubernur Riau (Gubri) H Edy Natar Nasution yang diwakili Asisten III Sekretaria Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Elly Wardhani di salah satu hotel di Pekanbaru, Kamis (25/1/2024) kemarin.

Turut hadir dalam Rakerwil itu Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau Ikhwan Ridwan, Kepala Diskominfotik Kota Pekanbaru Raja Hendra Saputra dan tamu undangan lainnya. 

Asisten III Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Elly Wardhani saat membuka Rakerwil mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berharap Rakerwil  Apjatel Riau  2024 ini dapat merumuskan dan mengevaluasi program kerja terkait percepatan transformasi digital bagi masyarakat Provinsi Riau. 

Elly Wardhani mengatakan, Rakerwil ini momentum strategis untuk menyatukan dan mewujudkan visi misi Apjatel Riau. Salah satunya adalah percepatan transformasi digital dengan pemerataan jaringan telekomunikasi. 

“Sesuai arahan  presiden, percepatan peningkatan infrastruktur digital dan penyediaan internet dilakukan agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat luas,” ucapnya.

Elly menambahkan, peningkatan infrastruktur ini guna mendorong ekonomi digital juga. Di mana, implementasinya akan memperkuat kegiatan ekonomi dan bisnis masyarakat. 

“Masalah telekomunikasi yang terjadi adalah tidak meratanya instalasi infrastruktur digital. Hadirnya Apjatel khususnya di  Riau sejak  Juni 2023 lalu menjadi forum bersama pihak berkepentingan dan penyedia jasa telekomunikasi dalam mewujudkan transformasi digital,” jelasnya.

Ketua Umum Apjatel Jerry Mangasas Swandy mengatakan,  Apjatel sendiri telah dilibatkan ke dalam IKN (Ibu Kota Nusantara).  Ia menjelaskan bahwa Apjatel mendukung kebijakan strategis nasional.

“Kami dilibatkan, termasuk IKN, Central of Indonesia. Itu artinya kami support kebijakan strategis nasional,” ujarnya.

Melalui Rakerwil ini, Jerry berharap Apjatel mampu memberikan masukan baik ke wali kota maupun gubernur dalam menjaga industri dan suasana yang baik.

Dalam Rakerwil itu, Apjatel juga menggelar diskusi dengan menghadirkan pembicara  Ketua Umum Apjati Pusat Jerry Mangasas Swandy, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau Ikhwan Ridwan, Kepala Diskominfotik Kota Pekanbaru Raja Hendra Saputra. Diskusi ini dipandu Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar.

Berita Lainnya

Index