ASPEKUR Jadi Pembicara Riau Creative Fest 2023, Fazar: Kami Hadir Sebagai Solusi Masalah 631.374 UMKM

ASPEKUR Jadi Pembicara Riau Creative Fest 2023, Fazar: Kami Hadir Sebagai Solusi Masalah 631.374 UMKM
Ketua Umun ASPEKUR Fazar Muhardi menjadi salah satu pembicara di acara Riau Creative Fest 2023 yang dilaksanakan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3) Riau di Mall SKA Pekanbaru, Sabtu (17/12/2023).

PEKANBARU (Riauinfo) - Asosiasi Pengusaha dan Pekerja Kuliner Riau (ASPEKUR) saat ini hadir sebagai solusi masalah yang selama ini dihadapi 631.347 pelaku dan pekerja Usama Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Provinsi Riau.

Ketua Umun ASPEKUR, Fazar Muhardi mengungkap itu saat menjadi salah satu pembicara diacara Riau Creative Fest 2023 yang dilaksanakan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3) Riau di Mall SKA Pekanbaru, Sabtu (17/12/2023).

"Saat ini, diera kemajuan teknologi informasi, pertumbuhan UMKM di Riau juga kian pesat. Hal itu karena teknologi telah memberikan kemudahan bagi pelaku usaha rumahan untuk menciptakan pasar online," kata Fazar.

Walau demikian, lanjut Fazar, tidak sedikit pelaku UMKM yang menemukan hambatan dalam mengembangkan bisnisnya sehingga mereka stagnan.

Menurut Fazar, ada banyak masalah yang dihadapi pelaku UMKM itu, mulai dari tidak update perkembangan teknologi, sulitnya dalam mengurus perizinan, sertifikasi halal serta masalah-masalah lainnya.

"ASPEKUR lahir dari banyaknya masalah yang dihadapi UMKM di Riau, dan kami bertekad untuk menjadi solusi bagi masalah-masalah yang dihadapi puluhan ribu pelaku UMKM," kata Fazar.

Seperti diketahui, lanjut Fazar, UMKM saat ini menjadi ujung tombak perekonomian nasional yang harus dijaga dan wajib mendapatkan perhatian pemerintah agar terus berkembang dengan baik.

ASPEKUR kata Fazar hadir untuk memperkuat ekonomi kerakyatan dan juga menjaga situasi kondusif dunia perdagangan agar terhindar dari gangguan umum.

“ASPEKUR dibentuk dan didirikan untuk menjadi wadah para pelaku usaha dan karyawan perdagangan khususnya sektor kuliner. Selain memperkuat hubungan bisnis, ASPEKUR juga untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan terhadap para anggota dalam menjalankan dan mengembangkan bisnisnya,” kata Fazar.

Selain itu, demikian Fazar, ASPEKUR juga bertekad menjamin keselamatan dengan memberikan asuransi tidak hanya bagi pengusaha UMKM, namun juga kepada para pekerja kuliner.

"Aset paling berharga dalam sebuah  bisnis adalah SDMnya, maka kami memberikan jaminan asuransi kecelakaan bagi pekerja sektor kuliner sehingga mereka nyaman dalam menjalankan pekerjaan mereka," katanya.

Fazar menjelaskan, struktur ASPEKUR akan dibentuk mulai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, tingkat kecamatan, hingga kelurahan/desa bahkan di tingkat RT/RW.

Dia juga mengajak para pelaku usaha kacil seperti industri makanan rumahan dan pemilik kafe, rumah makan, pedagang barang-barang harian dan lainnya agar bergabung bersama ASPEKUR.

“Ada banyak manfaat bergabung bersama ASPEKUR, terutama membangun solidaritas sesama pengusaha dan pekerja bisnis makanan/kuliner,” katanya

#Kuliner

Index

Berita Lainnya

Index