PHR dan Mitra Kerja Pertegas Komitmen untuk Tingkatkan Produksi di Blok Rokan

PHR dan Mitra Kerja Pertegas Komitmen untuk Tingkatkan Produksi di Blok Rokan
Dirut PHR WK Rokan Chalid Salim Said bersama EVP Upstream Business Edwil Suzandi melakukan penandatanganan Komitmen Bersama Pelaksanaan Kontrak ESP Services di WK Rokan, Kamis (10/8) di Gedung Pertemuan RCC Rumbai, Pekanbaru

PEKANBARU (Riauinfo) - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) melakukan penandatanganan Komitmen Bersama Pelaksanaan Kontrak Electric Submersible Pump (ESP) Services di Wilayah Kerja (WK) Rokan. PHR dan perusahaan mitra kerja sepakat untuk membangun dan menjaga penerapan Good Corporate Governance (GCG) dalam pelaksanaan kontrak tersebut dalam upaya peningkatan produksi di Blok Rokan.

Direktur Utama PHR Chalid Salim Said menegaskan, komitmen yang disepakati antara PHR dengan mitra kerja tersebut harus dijalankan dengan baik. Selain itu, perlu dilakukan evaluasi untuk mendapatka hasil kerja sama yang terbaik.

“Apa yang dituangkan dalam kontrak tersebut jadi komitmen bersama yang harus diimplementasikan dengan baik. Segera dijalankan pelaksanaan kontrak ini sesuai waktu mulai berlakunya dan akan ada monitoring secara periodik, sehingga bisa kita nilai bersama-sama kinerja yang berjalan,” kata Chalid.

Chalid juga menegaskan, dalam pelaksanaan kontrak kerja sama ini, tentunya tetap harus mengedepankan aspek keselamatan dan kinerja yang andal. Diharapkan dengan adanya komitmen ini, bisa lebih meningkatkan produktifitas di WK Rokan.

“Aspek keselamatan sudah sangat melekat dalam kontrak dan kerja di PHR. Dan tentunya, kontrak ini berperan penting dalam peningkatan produksi nasional, jadi harus dijalankan dengan baik,” kata Chalid.

Senada, EVP Upstream Bussines PHR WK Rokan Edwil Suzandi mengatakan, PHR juga tak akan bisa berjalan sendiri tanpa adanya dukungan dari para mitra kerja, termasuk untuk penyediaan teknologi. Dia juga menegaskan seluruh mitra kerja yang berkontrak tersebut harus mengerti bagaimana kondisi lapangan di WK Rokan.

“Sehingga harus ada rasa untuk menjaga WK Rokan ini bersama-sama. Kita harus menciptakan lingkungan kerja yang harmonis sehingga baik para pekerja maupun mitra kerja bisa bekerja dengan nyaman dan tentunya akan berdampak pada peningkatan produksi di WK Rokan,” katanya.

Untuk diketahui, kontrak ESP ini melingkupi 2.850 sumur yang ada di WK Rokan. Selain itu kontrak ini juga berkomitmen besar dalam pemenuhan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dan pelaksanaan yang tepat waktu sesuai pedoman pengadaan.

Selain itu, mitra kerja juga berkomitmen dalam mengedepankan aspek Health, Safety, Security and Environment (HSSE dalam membuat seluruh keputusan operasional dan pelaksanaan pekerjaan serta mendorong dan memotivasi baik pekerja maupun pemangku kepentingan perusahaan untuk peduli dan berperan aktif dalam upaya peningkatan kapasitas produksi nasional.

Melalui kontrak ini, juga diharapkan terciptanya implementasi teknologi baru maupun meningkatkan kemampuan pada pompa ESP serta mengoptimalkan kegiatan perawatan untuk mengurangi kemungkinan kehilangan produksi (loss production opportunity) untuk menunjang pencapaian target produksi minyak nasional.

 

 

Berita Lainnya

Index