Program Magang Kerja PHR Disambut Antusias, Sebanyak 18.885 Orang Mendaftar

Program Magang Kerja PHR Disambut Antusias, Sebanyak 18.885 Orang Mendaftar
Dua peserta magang kerja angkatan II bersama seorang mentor saat meninjau Taman Ekoriparian yang dikembangkan PHR di Kampus Unilak, Pekanbaru.

PEKANBARU (Riauinfo) - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) kembali membuka Program Magang Kerja. Program yang diadakan ketiga kalinya (Angkatan III) ini disambut antusias putra-putri Riau dengan jumlah pendaftar belasan ribu orang.

Batas akhir pendaftaran telah ditutup pada Minggu (25/6) dengan jumlah pendaftar mencapai 18.885 orang. Sebanyak 15.505 pendaftar mengajukan persyaratan yang lengkap dan dinyatakan lolos ke tahap selanjutnya. Untuk selanjutnya, proses penerimaan peserta magang ini berlanjut pada tahap seleksi administrasi yang dilaksanakan pada 26-27 Juni 2023.

“Kami melihat adanya semangat yang cukup tinggi dari putra dan putri terbaik Riau mengikuti program ini. Meski harus melewati tahapan seleksi ketat dan terbuka, kami memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi talenta-talenta terbaik Riau untuk turut berkontribusi dalam pengembangan kekayaan migas di WK Rokan,” kata VP Human Capital PHR, Fahmi Hatta, Selasa (27/6).

Politeknik Caltex Riau (PCR) yang ditunjuk sebagai panitia pelaksana program ini akan mengirimkan surat undangan bagi calon peserta yang lulus seleksi administrasi untuk mengikuti proses Tes Potensi Akademik (TPA) melalui surat elektronik (email) pada, Rabu 28 Juni 2023. Sedangkan uji kemampuan akademik akan berlangsung pada 29 Juni hingga 6 Juli 2023.

“Dari hasil TPA ini nantinya akan dipanggil untuk mengikuti proses wawancara berdasarkan sistem ranking. Peserta yang diterima akan mengikuti medical checkup dan kegiatan pembekalan sebelum mengikuti orientasi,” kata Fahmi.

Program magang kerja merupakan komitmen PHR dalam meningktkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Riau. Program ini juga membuka peluang bagi peserta umum untuk penempatan di Jakarta. PHR akan merekrut 75 orang pemagang untuk ditempatkan di Riau dan Jakarta.

Dalam proses magang selama enam bulan, peserta magang akan mendapatkan uang saku Upah Minimum Provinsi (UMP), BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, serta sertifikat.

Sebelumnya, PHR telah membuka program magang kerja sebanyak dua angkatan. Komitmen PHR dalam membuka program magang kerja secara berkala menunjukkan perhatian serius terhadap pengembangan SDM Riau.

Melalui program ini putra-putri Riau diharapkan dapat memperluas wawasan, memperdalam pemahaman tentang dunia kerja serta mengembangkan kualitas diri yang dibutuhkan untuk sukses dalam karir.

Berita Lainnya

Index