Alhamdullilah, Ternyata Muhammad Badawi Negatif Flu Burung

676 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap uap lendir hidung dan tenggorokan di Balitbangdes Jakarta, Muhammad Badawi, bocah berumur 8 bulan yang dirawat di ruang isolasi RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, ternyata negatif flu burung. Hasil dari Balitbangdes ini disambut gembira oleh keluarga Badawi.

Sebelumnya pihak RSUD Arifin Achmad menyatakan bayi yang berasal dari Duri ini sebagai suspect flu burung. Hal ini dikarenakan gejala demam yang dideritanya mirip flu burung, dan bayi tersebut juga pernah kontak langsung dengan Muhammad Nabih (31) pasien flu burung yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Ketua Penanggulangan Flu Burung RSUD Arifin Achmad Dr Azizman Saad mengaku pihaknya sudah menerima hasil pemeriksaan Balitbangdes itu, dan ternyata hasilnya negatif. “Badawi ternyata negatif flu burung,” jelasnya.

Meski telah dinyatakan negatif flu burung, Badawi yang kondisinya saat ini sudah mulai membaik belum dibolehkan pulang ke rumahnya. Dia masih diharuskan tetap dirawat di rumah sakit karena kondisi kesehatannya masih belum stabil. “Nanti kalau sudah stabil baru boleh pulang,” ujarnya.(Ad)

Posting Terkait