Aksi Pencuri HP di Dalam Rumah Mulai Marak di Pekanbaru

714 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Aksi pencurian handpone di dalam rumah mulai marak di Pekanbaru. Pelakunya cukup hanya mencongkel jendela rumah, lalu dengan alat khusus handpone yang terletak di meja atau di rak-rak buku bisa langsung disingkat.

Hal ini telah terjadi beberapa kali di Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru. Terakhir terjadi beberapa hari lalu di Gang Perdamaian yang menimpa rumah salah seorang warga di sana. Dalam aksi ini pencuri berhasil menggondol dua unit HP sekaligus.

Tukilan (55) salah seorang warga di tempat itu kepada RiauInfo, Kamis (18/10) mengatakan dua rumah tetangganya sudah menjadi tempat beraksinya pencuri HP tersebut. Rumah pertama kehilangan dua HP, sedangkan rumah kedua kehilangan satu HP.

Beberapa bulan yang lalu tidak jauh dari rumah Tukilan juga menjadi sasaran maling HP itu. Dalam aksinya, maling juga berhasil menggondol dua unit HP. “Kita masyarakat mulai waspada dan tidak mau menaruhkan sembarangan HPnya,” ujar Tukilan lagi.

Dikatakannya, pencuri spesialis HP ini memang benar-benar lihai. Mereka bisa mengetahui dimana tempat penyimpanan HP, sehingga dengan sedikit mencongkel jendela saja, mereka bisa menyikat HP yang sedang disimpan.

“Kita sendiri heran kok mereka bisa mengetahui posisi HP itu. Apakah mereka sudah lama mengintai sasarannya, atau punya cara-cara tertentu,” jelasnya. Tapi kini yang jelas masyarakat di tempatnya sudah mulai resah dan terus meningkatkan waspadanya.[b](Ad)[b]

 

Posting Terkait