Zailani Tambah Emas Cabang Renang Riau

476 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Riau kembali menambah koleksi medali emas dari cabang renang atas nama Zailanni di nomor 200 meter gaya bebas tuna daksa pada partai final yang berlangsung di Kolam Renang Soprt Center Rumbai, Selasa (8/10).

Zailani yang tidak masuk dalam kategori andalan pada Peparnas kali ini ternyata mampu membuat kejutan besar bagi pelatih dan rekan-rekannya. Zailani berhasil mencatatkan waktu 3.07.921 detik, terpaut dekat dengan peraih medali perak Fajar Nurhadiyanto asal Jawa Tengah dengan waktu 3.09.851 detik.

Sementara perunggu diraih Kutro, perenang asal Kalimantan Barat dengan catatan waktu 3.26.10 detik. Sementara rekan Zailani, Abdul Rahmad Uzni tidak mampu meraih medali dan hanya berada di peringkat 4 dengan catatan waktu 3.29.38 detik.

Pelatih Cabang Renang Paralimpian Riau, Zonneri saat ditemui usai pertandingan mengharapkan hasil ini terus ditelurkan oleh perenang-perenangnya. “Alhamdulillah emas kita terus bertambah, cabang renang menjadi salah satu andalan Riau untuk mendominasi perebutan medali,” tukas Zonneri.

Selain itu, Zonneri optimis peluang Riau untuk menambah medali emas masih terbuka lebar. Karena masih banyak nomor yang belum dipertandingkan pada Peparnas XIV 2012 ini.(D16/R9)

 

Posting Terkait