Waspadalah, Bencana Banjir Kembali Ancam Kota Pekanbaru

712 views

PEKANBARU (RiauInfo) – HUjan yang turun terus menerus sejak beberapa hari terakhir ini di Pekanbaru menyebabkan kota ini terancam dilanda bencana banjir lagi. Karena itu warga Pekanbaru dimintai untuk terus mewaspadai bencana tersebut.

Dari pengamatan yang dilakukan RiauInfo, Selasa (24/7) di perairan Sungai Siak, terlihat ketinggian permukaan air sudah melampaui batas normal. Bahkan parit yang berada di depan PT Ricky saat ini sudah mulai dipenuhi air.

Beberapa warga yang tinggal di pinggiran Sungai Siak saat ditemui mengaku ketinggian air memang sudah di atas batas normal. Hal ini disebabkan hujan yang turun terus menerus sejak Sabtu (21/7) hingga tadi malam.

“Kalau hujan turun terus beberapa hari ini, kami pasti akan dilanda banjir lagi,” ungkap Dasril (44) salah seorang warga Rumbai Pesisir. Dia melihat cuaca sekarang ini ada peluang hujan akan terus hujan beberapa hari mendatang ini.

Kalau dalam beberapa hari mendatang hujan terus saja turun, maka ketinggian air sungai Siak dipastikan akan terus naik. “Ini sudah pasti akan mengancam kami yang bertempat tinggal di pinggiran sungai. Kami harus siap-siap lagi menghadapi banjir,” tambahnya lagi.(Ad)



Posting Terkait