Warga Tempatan Resah

703 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Tepat Kamis (20/9), hari kedelapan Bulan Suci Ramadhan 1428 H, masih banyak “Warung Kopi”(Warkop) yang buka disiang hari dibeberapa sejumlah Jalan di Pekanbaru. Hal ini membuat sebagian warga yang berada dilokasi tersebut menjadi resah.

“Ya, kami sangat resah dengan dibukanya siang hari warung kopi tersebut. Betul Bang, yang memiliki warkop tersebut orang Cina. Tampak dari luar memang warkopnya ditutup, tapi ditempat parkir banyak motor yang terparkir disana,” ungkap Ibu Rumah Tangga, Leni Marlina (35) Warga Jalan Cempaka Pekanbaru kepada RiauInfo di Depan Warkop Pelanggi Jalan Cempaka, Pekanbaru, Kamis (20/9).

Menurut Leni, bukanya warkop ini apa tidak ada tindakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). “Sayang tindakan itu belum terlihat oleh saya. Karena dengan dibukanya warkop ini dapat menganggu kelangsungan umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa. Ayo, Satpol PP tindak warkop yang buka dari pagi hingga siang hari,” kata Leni.

Sementara itu seorang mahasiswa UIN Susqa Pekanbaru, Rina (24) sangat menyesalkan dibukanya warkop disiang hari. “Apakah pemiliknya tak memikirkan orang yang sedang menjalankan ibadah puasa. Memang hal itu sangat keterlaluan. Lebih baik Satpol PP dapat bertindak cepat. Jangan diam dong,” kata Rina mengakhiri. (Dd)

Posting Terkait