Warga Pekanbaru Gagal Melihat Gerhana Matahari

570 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Warga Pekanbaru gagal melihat gerhana matahari yang terjadi Jumat (15/1) antara pukul 14.00 Wib hingga pukul 16.00 Wib. Pasalnya pada saat itu langit matahari sedang diselimuti awan tebal, bahkan sempat turun hujan.

Kurang bangusnya cuaca Pekanbaru saat terjadinya gerhana matahari ini sempat mengecewakan sebagian warga yang sangat ingin melihat fenomena alam yang langka ini. Sebab mereka dari pagi sudah menyiapkan berbagai alat untuk menyaksikan gerhana matahari itu.

Seperti yang diakui Zackie, warga Jalan Hangtuah, telah menyiapkan klise film yang terbakar untuk dijadikan alat melihat gerhana matahari itu. “Tapi semuanya sia-sia, matahari ditutupi oleh awan gelap,” ungkapnya kecewa.

Kekecewaan yang sama juga diungkapkan Riyan (37) warga Jalan Kijang, Sukajadi. Dia mengaku sudah menyiapkan kacamata khusus untuk melihat gerhana matahari itu. “Saya berharap cuaca hari ini sedikit cerah agar bisa melihat matahari,” tambahnya.

Tapi nyatanya semakin dekat waktu gerhana, awan makin hitam menutupi matahari. Bahkan jam 14.00 Wib tadi sempat turun hujan hampir setengah jam. “Kalau kondisinya gak mungkin bisa melihat gerhana,” jelasnya dengan nada tinggi.(ad)

 

Posting Terkait