Warga Pekanbaru Borong Tiket Pesawat Pekanbaru-Jakarta

518 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hari libur 17 Agustus yang tahun ini bertepatan hari Jumat, dimanfaatkan oleh masyarakat Pekanbaru untuk berlibur dengan keluarganya. Ini dapat dibuktikan dengan banyaknya pesanan tiket pesawat jurusan Pekanbaru-Jakarta untuk keberangkatan 16 dan 17 Agustus mendatang.

Gono, salah seorang karyawan Patria Tour dan Travel Pekanbaru mengatakan kepada RiauInfo, Jumat (3/7), tiket pesawat untuk keberangkatan dua hari itu sudah banyak diboking masyarakat. “Tampaknya mereka pergi berlibur untuk memanfaatkan hari kejepit pada hari Sabtu,” ujarnya.

Hal ini, menurut dia, terlihat dari masyarakat yang memboking tiket umumnya untuk keluarganya sekalian. Dari sini dapat diduga bahwa keberangkatan mereka ke Jakarta untuk berlibur memanfaatkan hari libur 17 Agustus yang kebetulan bertepatan hari Jumat.

Dikatakannya Gono, setiap hari libur bertepatan hari Jumat atau Senin, pembelian tiket pesawat memang mengalami lonjakan tinggi, terutama untuk jurusan Pekanbaru-Jakarta. “Begitu juga dengan liburan 17 Agustus mendatang, masyarakat jauh-jauh hari sudah memesan tiket,” tambahnya.

Hal yang sama juga dikatakan Adek, karyawan Travel Hotel Mutiara Pekanbaru. Dia mengatakan, tiket pesawat untuk keberangkatan 16 dan 17 Agustus memang telah banyak diboking orang. “Mereka jauh-jauh hari sudah memboking tiket, karena takut harga tiket terlanjut mahal,” jelasnya.

Jika melihat orang yang telah memboking tiket itu, umumnya untuk keluarga. “Jadi tampaknya orang-orang itu berangkat ke Jakarta untuk berlibur. Kebetulan tanggal 17 Agustus hari libur. Jadi mereka memanfaatkan tanggal merah pada hari Jumat itu untuk berlibur di Jakarta atau kota lainnya di Jawa,” tambah dia.(Ad)

Posting Terkait