Warga Minta Pemkab Inhil, Atasi Kemacetan

627 views

TEMBILAHAN – Pemerintah Kabupaten Inhil melalui instansi terkait harus serius dalam menangani kemacetan yang terjadi di jalan H Arif, tepatnya disekitar pasar parit 11, Tembilahan Hulu.

Pasalnya, hingga kini kemacetan selalu terjadi di areal tersebut terutama sekitar jam 7:00-13:Wib.Hal ini sangat mengganggu kenyamanan pengguna jalan dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

“Kami sangat berharap Pemkab Inhil melalui instansi terkait serius menangani kemacetan ini. Apakah itu melalui rekayasa lalulintas atau solusi kongkrit lainnya,” kata Hidayat Hamid, salah seorang Wakil Ketua KNPI Kabupaten Inhil.

Hal senada juga dikatakan Firmansyah, salah seorang warga yang berdomsili didaerah tersebut. Dikatakannya Pemkab Inhil jangan hanya berdiam diri dengan kejadian tersebut.

“Kemacetan ini sudah lama dan selalu terjadi setiap harinya. Menurut saya kemacetan ini terjadi selain karena ramainya pasar juga diakibatkan mobil-mobil yang melintas dijalan tersebut,” kata Firmansyah.

Jika mobil sudah melintas dijalan tersebut bisa dipastikan kemacetan akan selalu terjadi. “Kita  sangat  berharap Pemkab Inhi segera mengatasi hal ini. Karena kemacetan ini juga bisa mennimbulkan konflik antar pengendara yang tidak kita inginkan,” katanya.

Beberapa waktu yang lalu pernah terjadi insiden antara seorang pengendara sepeda motor yang membawa air gallon dengan pengendara mobil yang hampir saja terjadi kontak pisik jika tidak dilerai oleh warga setempat.

“Terlebih tidak lama lagi Inhil menjadi tuan rumah dalam MTQ Provinsi. Kita masyarakat Inhil tenntu berharap saat pelaksanaan MTQ lalulintas bisa berjalan lancar sehingga para tamu dari luar daerah bisa dilayani dengan baik,” imbuhnya.

Posting Terkait