Warga Jalan Riau Berharap Pembangunan Novotel Segera Terujud

733 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Jika kalangan DPRD Kota Pekanbaru keberatan dengan rencana pembangunan Hotel Novotel setinggi 15 lantai di Jalan Riau, beda dengan warga setempat. Mereka justru sangat mendukung dibangunnya hotel itu, karena manfaatnya sangat besar bagi mereka.

Beberapa warga setempat yang ditemui RiauInfo, Rabu (12/3) mengatakan jika hotel ini nanti dibangun, maka dampaknya akan terbuka peluang pekerjaan bagi masyarakat sekitarnya. “Setidaknya kami bisa bekerja di proyek pembangunannya,” ujar Imam (25) salah seorang warga.

Disebutkannya, selama ini dengan banyaknya proyek-proyek pembangunan di Jalan Riau, warga setempat selalu ketiban untung, karena dipekerjakan dalam proyek tersebut. “Bahkan banyak juga warga setempat dijadikan karyawan tetap di tempat itu,” jelasnya.

Makanya dia berharap Pemko Pekanbaru menyetujui pembangunan hotel itu. “Ini akan membuka kesempatan kepada kami disini mendapatkan pekerjaan, baik sebagai pekerja di proyek maupun nantinya sebagai karyawan hotel,” ujar Makmur (32) warga lain menimpali.

Kalau masalahnya dikhawatirkan akan menimbulkan macet, dia mengatakan hotel berbeda dengan mal. Kalau mal, warga yang datang setiap hari selalu dalam jumlah besar. Tapi kalau hotel, tentunya hanya tamu yang menginap di sana saja.

“Jadi pengaruhnya terhadap kepadatan arus lalu lintas akan sedikit sekali,” jelasnya. Jadi sebenarnya tidak ada alasan untuk menghambat pembangunan hotel itu. Alasan itu terkesan hanya dibuat-buat saja.(Ad)

 

Posting Terkait