Warga Diminta Mewaspadai Barang Kadaluarsa di Toserba

PEKANBARU (RiauInfo) – Menjelang bulan suci Ramadhan ini kebutuhan masyarakat terhadap berbagai barang mengalami peningkatan. Karena itu masyarakat dihimbau untuk mewaspadai terhadap barang-barang yang dibelinya, terutama barang kadaluarsa.

Sebab disinyalir banyak toserba-toserba di Pekanbaru masih menyimpan barang-barang kadaluarsa. Pihak Badan Pemeriksa Obat dan Makanan (BPOM) Pekanbaru mengaku selalu menemukan barang-barang tersebut dalam razia-razia yang dulakukannya.

Kepala BPOM Pekanbaru Sumaryanta mengatakan pihaknya akan selalu melakukan razia produk makanan dan minuman yang dijual di toserba-tosera atau toko di Pekanbaru selama Ramadhan. “Razia ini dilakukan untuk melindungi masyarakat mengkonsumsi makanan dan minuman bermasalah,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, BPOM akan memberiksan sanksi berat kepada penjual barang kadaluarsa. “Jika hanya menemukan beberapa jenis yang kadaluarsa, kita akan lakukan menyitaan. Tapi kalau yang ditemukan satu truk, kita akan berikan sanksi kepada penjualnya,” tambah dia.(ad)

Rizki: