Wapres Tak Jadi ke Riau, Portal Jembatan Siak I Terlanjur Dibuka

PEKANBARU (RiauInfo) – Ternyata segala persiapan untuk menyambut kedatangan Wapres Jusuf Kalla benar-benar telah dilakukan secara matang, termasuk membuka portal Jembatan Siak I. Portal itu sengaja dibuka, karena menurut jadwal Wapres akan melakukan pertemuan di PT CPI Rumbai.

Meski Jusuf Kalla batal ke Riau, namun sampai kini Jembatan Siak I masih dalam kondisi tanpa portal. Sejumlah bus dan truk bisa melewati jembatan yang telah berusaha lebih 35 tahun itu dengan leluasa tanpa khawatir akan tersangkut di palang portal.

Portal itu sendiri masih tergolek tidak jauh dari mulut jembatan. Menurut warga di sekitarnya, portal itu telah dibuka sejak Jumat (12/1) sehari sebelum jadwal kedatangan Jusuf Kalla ke Riau. Meski Wapres batal ke Riau, namun sampai kini portal tersebut masih belum dipasang.

Margono (38) salah seorang warga mengatakan, selama portal tidak terpasang di mulut Jembatan Siak I, terlihat cukup banyak kendaraan besar melewati jembatan tersebut. “Kami khawatir kondisi ini akan membuat semakin rawannya jembatan tersebut,” jelasnya.

Makanya dia berharap pihak terkait secepatnya memasang kembali portal itu. Soalnya sudah empat hari portal tersebut dibuka, dan kendaraan besar telah leluasa lalu lalang di atas jembatan tersebut.(Ad)

 

Rizki: