Wan dan Mambang Berebut Jadi Plt Gubri

524 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pasca mundurnya Rusli Zainal sebagai Gubernur Riau (Gubri), jabatan yang ditinggalkannya jadi rebutan antara Wagubri Wan Abubakar dan Sekdaprov HR Mambang Mit. Keduanya merasa sama-sama berhak mendapatkan jabatan Plt Gubri tersebut.

Berita ini menjadi berita utama Pekanbaru Pos edisi Rabu (2/7) ini. Dalam berita berjudul “Plt Gubri Jadi Rebutan” disebutkan Mambang Mit mengaku sudah ditunjuk Mendagri untuk memangku jabatan Plt Gubri itu. Namun Wan Abubakar yang gagal maju di Pilkada menyebutkan dirinya lebih berhak mendapat jabatan itu.

Berita politik juga menjadi headline Riau Mandiri hari ini. Dalam berita berjudul “PKS Abstain di Pilgubri” disebutkan setelah sempat menyatakan mendukung pasangan Chaidir dan Suryadi Khusaini (CS), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya abstain dalam pilgubri ini.

Dukungan yang diberikan Walikota Pekanbaru Herman Abdullah kepada Rusli Zainal sebagai cagubri Riau menjadi berita utama Koran Riau hari ini. Dalam beritanya berjudul “Herman Puji Rusli” disebutkan selain memuji Rusli, Herman juga terang-terangan minta warganya untuk memilih Rusli Zainal.

Delakrasi pasangan cagubri HM Rusli Zainal dan Mambang Mit yang dilakukan Selasa kemaren menjadi berita utama Media Riau hari ini. Harian ini menyebutkan, pasangan ini diusung oleh Partai Golkar, PBR dan PKB. Berita tersebut berjudul “RZ-MM Dideklarasikan

Kasus penangkapan anggota DPR RI asal Riau oleh KPK masih menjadi berita utama Metro Riauhari ini. Kali ini harian tersebut menyebutkan bahwa Bulyan terjerat 3 pasal Tipikor dan terancam hukuman 5 tahun penjara. Berita itu berjudul “Bulyan Diancam 5 Tahun Penjara“.

Kasus Bulyan juga jadi headline Riau Pos berjudul “Pemberi Suap kepada Bulyan Ikut Ditangkap“. Harian ini menyebutkan tersangka pemberi suap Dedi Swarsono juga sudah ditangkap KPK. Kini KPK terus mengembangkan kasus tersebut untuk menangkap tersangka lainnya.

Sementara itu Tribun Pekanbaru berita utama hari ini lebih tertarik pada cerita teman-teman Bulyan Royan di Pekanbaru tentang penangkapan politisi dari Riau itu. Sejumlah teman atau kerabat Bulyan mengaku terkejut atas kasus tersebut. Berita itu berjudul “Saya Muak Kelakuan DPR“.

Sedangkan Pekanbaru MX berita utamanya hari ini tentang diamuknya seorang pencuri aki mobil oleh massa. Baharuddin (40) warga Jalan Bukit Barisan yang sehari-hari bekerja sebagai tukang ojek itu patah tangan. Berita itu berjudul “Dimassa, Tangan Tikang Ojek Patah“.(Ad)

 

Posting Terkait