WALIKOTA SOAL BANJIR DI PEKANBARU Dinas PU Tidak Bisa Hanya Duduk-Duduk Saja

540 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Banjir yang melanda sebagian besar kota Pekanbaru, Kamis (30/4) kemaren telah menyusahkan banyak warga kota ini. Bahkan para siswa kelas III SMPN 12 Pekanbaru terpaksa batal mengikuti ujian karena lokalnya tenggelam oleh air.

Terkait hal itu, Walikota Pekanbaru Herman Abdullah menyampaikan permintaan maafnya kepada masyarakat yang terkena dampak oleh banjir itu. “Saya minta maaf kepada seluruh warga karena banjir telah menyusahkan semua orang,” ujarnya.

Dia berjanji akan menegaskan kepada Dinas PU untuk kembali mempelajari kenapa terjadi banjir dan mencari jalan keluar. “Saya akan perintahkan pihak PU untuk turun ke lapangan dan mencari tahu penyebab terjadinya banjir,” tambah Herman lagi.

Dia menyebutkan, banjir ini bisa saja disebabkan karena drainase yang dangkal, sampah atau yang lainnya. Bisa pula disebabkan banyaknya bagunan berdiri di sekitar drainase bahkan ada yang dibangun di atas drainase tersebut.

“Melihat kondisi ini Dinas PU tidak bisa hanya duduk saja, tapi harus langsung turun ke lapangan untuk melihat kenapa terjadi banjir. Kalau memang akibat masalah drainase kurang memadai atau dangkal, harus segera dicarikan jalan keluarnya,” ungkap dia.(ad)

 

Posting Terkait