Wagubri Minta Perbankan Pacu Investasi

656 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit minta pihak perbankan untuk memacu peningkatan investasi di Riau guna meningatkan pertyumbuhan ekonomi di Riau. Apalagi di daerah ini memiliki potensi ekonomi yang sangat besar untuk dikelola oleh para investor.


Kepada sejumlah wartawan di Pekanbaru, Mambang Mit mengatakan, saat ini pertumbuhan ekonomi Riau memang lebih tinggi bila dibandingkan dari rata-rata nasional. Pertumbuhan ekonomi Riau tersebut mencapai 8 peresen.

Tingginya laju pertumbuhan pertumbuhan ekonomi Riau itu dapat dilihat dari banyaknya bank beroperasi di daerah ini yakni mencapai 41 bank dan 517 kantor cabang serta 27 BPR. Selain itu sekarang masih terdapat 11 BPR yang seang mengajukan proses perizinan.

“Diperkirakan sampai akhir 2010 ini jumlah BPR di Riau akan mencapai 38. Ini tentunya merupakan perkembangan yang sangat positif, dan tentunya akan sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan perekonomian di kawasan Riau,” ungkap dia lagi.

Dikatakannya juga, terhitung Mei 2010 ini total aset perbankan di Riau sudah mencapai Rp46,38 triliun atau mengalami peningkatan 16,42 persen dari 2009 lalu. Sedangkan tingkay penyaluran kredit perbankan di Riau mencapai Rp24,48 trilun pada 208 meningkat di 2009 menjadi Rp26,39 triliun.(ad)

Posting Terkait