Waduk PLTA Kering, Bersiap-Siaplah Gelap-Gelapan

555 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kekeringan yang menimpa sejumlah waduk Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Sumatera membuat PLN akan melakukan pemadaman bergiliran di seluruh wilayah Riau, termasuk Riau. Maka bersiap-siaplah menghadapi era gelap gulita itu.

Berita ini menjadi headline Riau Mandiri edisi Senin (2/6) berjudul “PLTA Kering, Sumatera Gelap Gulita”. Harian ini menyebutkan bahwa pemadaman bergiliran itu selain disebabkan keringnya sejumlah PLTA juga karena rusaknya jaringan interkoneksi PLTU Ombilin di Sumatera Barat.

Ketakutan warga asal Desa Kota Garo, Kecamatan Tapung Hilir, Kampar menjadi berita utamaPekanbaru Pos. Ketakutan ini disebabkan mereka selalu menjadi bulan-bulan preman yang dibayar oleh sebuah perusahaan. Dalam berita berjudul “Preman Mengganas, Lari ke Pekanbaru” disebutkan mereka saat ini takut pulang.

Kasus tabrak lari yang dialami Arlen (22) warga Siak Hulu, Kampar menjadi berita utamaPekanbaru MX hari ini. Dalam berita berjudul “Tabrak Lari, 1 Tewas, 2 Patah-patah” disebutkan dalam peristiwa ini Harlen tewas. sedangkan dua temannya yang dibonceng dalam kondisi kritis.

Sementara itu Media Riau berita utamanya hari ini tentang rencana investor Denmark yang akan menanamkan investasinya di bidang air bersih di Riau. Rencananya Denmark akan investasi sebesar Rp 300 miliar untuk bidang air bersih tersebut. Berita itu berjudul “Denmark Investasi Rp 300 M”.

Kecelakaan yang dialami pesawat Batavia di Bandara Polonia Medan menjadi berita utama Tribun Pekanbaru hari ini. Kecelakaan itu berupa pecahnya salah satu ban pesawat itu. Namun demikian 140 penumpangnya selamat. Berita itu berjudul “Batavia Pecah Ban”

Bentrok yang terjadi di Monas Jakarta antara massa Front Pembela Islam (FPI) dan massa Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKK-BB) Minggu kemaren menjadi berita utama Metro Riau hari ini. Dalam berita berjudul “Saya Dinjak Sampai Pingsan” disebutkan dalam bentokan ini beberapa orang cedera.

Berita yang sama menjadi headline Riau Pos berjudul “Bentrok Massa di Monas”. Harian ini menyebutkan bentrokan tersebut terjadi saat AKK-BB mengadakan Apel Kevangsaan bertema Selamatkan Indonesia Kita. Berita berjudul “Bentrok Massa di Monas”.(ad)

 

Posting Terkait