Udara Panas Kian Menyengat Kota Pekanbaru

648 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Udara panas kian terasa menyengat kota Pekanbaru, Jumat (19/09) sore ini. Padahal, Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Pekanbaru mendapatkan temperatur maksimum hanya 34 Derjat Cesius. Keadaan panas itu juga dialami daerah lainnya di Riau hari ini. 

Blucer Dolog Saribu yang menjabat kepala BMG Pekanbaru, melalui staf analisa Ardhitama mengatakan, udara panas dan terasa menyengat di wilayah Riau umumnya, kota Pekanbaru khususnya ini akibat penguapan dan kebiasaan hujan beberapa hari lalu.

Dimana dalam beberapa waktu lalu udara Riau teras dingan akibat tingginya curah hujan. Sedangkan tiga hari terakhir, termasuk hari ini, cuaca Riau kembali cerah tanpa hujan. Keadaan ini membuat kebanyakan warga, khusunya kota Pekabaru merasakan udara panas tersebut.

“Karena sudah seminggu lalu banyak hujan dan mendung, maka ketika panas begini banayk yang merasakannya. Padahal, temperatur 34 Derjat itu sering terjadi di Riau, termasuk kota Pekanbaru sendiri,”terang Ardhitama.(Surya)

Posting Terkait