Tumpukan Krikil di Jalan Pangeran Hidayat Dikeluhkan Pengendara

621 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Tumpukan baru krikil yang kinin terdapat di ruas Jalan Pangeran Hidayat Pekanbaru sangat dikeluhkan keberadaannya oleh pengendara, terutama sepeda motor. Pasalnya tumpukan krikil yang memenuhi sampai setengah dari badan jalan itu dapat menyebabkan pengendara jatuh tergelincir. 

Beberapa pengendara terpaksa harus ekstra hati-hati saat melalui jalan di dekat tumpukan krikil tersebut. Mereka berusaha menghindari krikil karena bisa membahayakan mereka. “Tadi pagi saya nyaris terjerembab saat melewatinya dengan sepeda motor,” ujar Rustam, salah seorang pengendara.

Dia menyebutkan seharusnya pemilik batu krikil tersebut menyadari bahwa itu jalan umum yang banyak dilalui kendaraan bermotor. Jangan sangat seenaknya saja menumpuk krikil di tempat itu. “Kalau ada yang celaka akibat tumpukan krikil itu siapa yang bertanggungjawab,” tegasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Munaf, pengendara sepeda motor lainnya. Dia mengaku merasa heran dengan sikap pemilik krikil yang seenaknya menumpuk batu di pinggir jalan. “Sudah tahu jalan itu padat dilalu kendaraan, kok seenaknya ditaruh disitu,” tambah dia lagi.

Dia juga merasa heran dengan aparat di kota ini yang membiarkan tindakan salah satu warganya itu. Pihak aparat, terutama Satpol PP seharusnya juga tanggap terhadap hal ini. “Hal-hal semacam ini seharusnya diurus juga oleh Satpol PP, jangan hanya sekedar menertibkan pedagang kaki lima saja,” ujar Munaf lagi.(ad)

 

Posting Terkait