Tiga Nama Calon Sekda Meranti Diusulkan ke Mendagri

748 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Tiga nama calon Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kepulauan Meranti telah diajukan Pemprov Riau kepada Depdagri. Dari tiga nama itu, nantinya Mendagri akan menetapkan satu nama yang akan dilantik menjadi Sekdakab Meranti

Aadapun ketiga nama itu yakni Kepala Badan Perpsutakaan, Arsip dan Dokumen Bengkalis, Abdul Kadir, Kepala Dinas Kpendudukan dan Catatan Sipil Bengkalis, Abdul Hamid, dan LKepala Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Bengkalis, Rosfian.

“Ketiga calon Sekdapkab Kepulauan Meranti yang kita ajukan ke Depdagri itu sudah menjalani uji kepatuan atau fit and proper test belum lama ini,” ungkap Sedaprov Riau, Wan Syamsir di Pekanbaru. Sekarang tinggal menunggu keputusan dari Depdagri.

Dia menyebutan, untuk mengisi SOT baru di kabupaten yang baru saja di mekarkan itu, Pemprov Riau juga sudah melakukan pembahasan lebih lanjut tentang jajaran dan PNS yang bakal bekerja di Pemkan Kepulauan Meranti itu.

Meski diakuinya bahwa untuk menentukan SOT du daerah pemekaran tersebut akan membunuhkan waktu yang cukup lama, namun dari pembahasan yang dilakukan di Pemprov Riau, sudah ada rekap sementar SOT baru di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti itu.(ad)

Posting Terkait