Tersinggung Mambang Mit, PPP Ancam Cabut Dukungan Untuk RZ-MM

586 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pernyataan Calon Wagubri Riau Mambang Mit saat menyampaikan visi dan misi kemaren ternyata sempat melukai hati PPP. Saking terlukanya, Ketua DPW PPP Riau Rusli Effendi mengancam akan mencabut dukungan terhadap pasangan RZ-MM jika Mambang Mit tidak minta maaf. 

Berita ini menjadi headline Media Riau edisi Sabtu (6/9) berjudul “Pernyataan Mambang Mit Disesalkan“. Menurut harian ini, PPP merasa tersinggung karena dalam pemaparannya Bambang Mit seolah-olah menyindir Wan Abubakar yang tidak mampu menjalankan tugasnya saat menjadi Wakil Gubri.

Sementara itu Tribun Pekanbaru berita utamanya hari ini lebih terfokus pada laporan dari pasangan Tampan yang menyebutkan hanya menggunakan dana Rp 215 juta untuk kampanyenya. Sedangkan pasangan RZ-MM menggunakan dana sebesar Rp 3,47 miliar dan CS sebesar Rp 281 juta. Berita itu berjudul “Dana Tampan Cuma Rp 215 Jt“.

Berita utama Riau Pos hari ini tentang kampanye hari pertama tiga Cagubri Riau yang diawali dengan penyampaian visi dan misi di ruang rapat paripurna DPRD Riau dan dipimpin Wakil Ketua DPRD H Sofyan Hamzah. Berita itu ditulis dengan judul “Janjikan Kemakmuran“.

Berita yang sama juga jadi headline Koran Riau. Dalam berita berjudul “Berlomba ‘Menjual’ Program” disebutkan bahwa dalam penyampaian visi dan misi itu, para kandidat Gubri berlomba ‘menjual’ sejumlah program. Acara penyampaian visi ini dihadiri juga sejumlah tokoh masyarakat Riau.

Keputusan PKS mendukung pasangan CS menjadi berita utama Riau Mandiri hari ini berjudul “PKS Akhirnya Dukung CS“. Menurut harian ini, ketegasan sikap itu disampaikan secara langsung Presiden PKS Ir H Tofatul Sembiring saat menggelar acara buka bersama ribuan kader dan simpatisan PKS di Hotel Ibis.

Kasus bayi yang ditinggalkan ibunya di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Aria Bunda Pekanbaru menjadi berita utama Pekanbaru Pos hari ini. Hingga kini bayi mungil yang masih berumur 63 hari itu tak kunjung diambil orangtuanya. Berita itu berjudul “Ibu Tinggalkan Bayi di RS“.

Sedangkan Pekanbaru MX berita utamanya hari ini tentang kecelakaan maut yang menimpa sebuah truk colt diesel yang membawa sekitar 80 orang pekerja harian. Truk itu terbalik di daerah Rasung Kuning, Bunut, Kecamatan Tualang dan menewaskan dua orang. Berita berjudul “Truk Terbalik, Dua Tewas, Belasan Patah“.

Instruksi Gus Dur kepada seluruh pengurus DPW dan DPC PKB se Indonesia untuk mengepung Kantor KPU di daerah masing-masing menjadi berita utama Metro Riau hari ini. Istruksi itu dikeluarkannya karena PTUN menunda penetapan alamat kantor DPP PKB. Berita itu berjudul “Gus Dur: Kepung KPU Daerah!“.(Ad)



Posting Terkait