Termasuk Merek Terkenal yang Digemari Masyarakat

742 views
news2154PEKANBARU (RiauInfo) – Surat edaran yang berisi daftar merek minuman berbahaya yang bersumber dari Laboratorium RSAL Dr Ramelan Surabaya saat ini sedang beredar secara luas di kalangan masyarakat Indonesia. Belum dapat dipastikan keabsahan dari surat edaran tersebut.

Tapi yang jelas daftar minuman yang berisi 42 merek minuman berbahaya itu disebutkan berasal dari Pasmar II Marinir Brigade Infranteri 2 Marinir dan ditanda tangani Komandan Brigade Infantri 2 Marinir, Kepala Staf U.b. Kaset Samsoedin Cikoa SH.

Dalam surat edaran itu disebutkan bahwa 42 merek minuman tersebut mengandung Siklomat penyakit lupus yang merusak anto body dan belum ada obatnya. Efek dari minuman itu adalah: (a) mengalami gangguan pada otak, (b) anak-anak umur 10 tahun wajahnya seperti umur 60 tahun.

Sejauh ini belum ada tanggapan dari pihak Balai Pengawasan obat dan Makanan (BPOM) sehubungan surat edaran berisi daftar minuman yang berbahaya ini. Sementara baik para konsumen maupun pedagang minuman tersebut sangat dibingungkan dengan surat edaran tersebut.(Ad)

 

Posting Terkait