Terkait Pilkada, Belum Ada Pejabat Mengundurkan Diri

650 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sampai saat ini belum ada pejabat mengundurkan diri terkait akan digelarnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2010 di beberapa kabupaten/kota di Riau. Padahal saat mereka mendaftarkan diri dalam pencalonan diharuskan mengundurkan diri.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Zaini Ismail mengatakan sejauh ini memang belum ada pejabat yang mengundurkan dirinya terkait Pilkada pada 4 kabupaten/kota di Riau. “Kita belum ada menerima pengunduran diri itu,” ujarnya.

Menurut dia, sepanjang yang bersangkutan belum mengajukan pengunduran diri dari jabatannya, maka mereka tetap punya kewajiban melaksanakan tugas-tugasnya seperti biasa. Pengunduran itu baru dilakukan saat mendaftarkan diri kepada KPU sebagai salah satu syarat pencalonan.

Pada Pilkada yang dilakukan serentak di 4 kabupaten/kota pada bulan Juni ini beberapa pejabat di Riau telah menyatakan diri untuk maju bertarung memperebutkan kursi bupati dan walikota. Meski telah menyatakan maju, namun mereka merasa belum saatnya mengundurkan diri dari jabatannya.

E,pat kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada secara serentak pada bulan Juni mendatang itu masing-masing Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Meranti, dan Kota Dumai.(ad)

 

Posting Terkait