TERKAIT PERBAIKAN TROTOAR JALAN SUDIRMAN Pemko Pekanbaru Abaikan Tempat Parkir Sepeda Motor

PEKANBARU (RiauInfo) – Perbaikan trotoar yang dilakukan Pemko Pekanbaru di Jalan Sudirman, tepatnya antara Mal Pekanbaru hingga Bank Niaga, terkesan mengabaikan tempat parkir kendaraan roda dua. Pasalnya di sepanjang jalan itu hanya tersedia untuk parkir kendaraan rida empat. 

Sejumlah warga yang mengamati pembangunan pelebaran trotoar itu sangat menyayangkan sikap Pemko Pekanbaru yang kurang menghargai pemilik kendaraan roda dua alias sepeda motor. “Saya lihat di sepanjang jalan itu tidak ada lagi tempat untuk parkir sepeda motor,” jelas Umar, salah seorang warga.

Dia menyebutkan, jika ada pengendara sepeda motor akan parkir di sepanjang jalan itu, terpaksa parkir di tengah jalan saja. Sebab untuk dinaikkan ke trotoar tidak mungkin karena posisinya sangat tinggi dari jalan. Sedangkan tempat parkirnya tidak disediakan sama sekali.

Di sepanjang jalan itu, menurut dia, hanya tersedia tempat parkir untuk kendaraan roda empat dengan sistem serong. “Makanya jangan salahkan jika nanti pengendara roda dua akan memarkirkan kendaraannya di tengah jalan, sebab tidak ada tempat lagi buat mereka,” tambah dia lagi.(Ad)

 

Rizki: