Teresa Pranyoto, Blogger Cilik Kebanggaan Riau

1405 views

news7141PEKANBARU (RiauInfo) – Dalam usia yang sangat muda, Teresa Pranyoto, salah seorang siswa SMPN 1 Pekanbaru kelas VII akselerasi telah menulis sebuah buku. Bukunya berjudul “Membuat Blog dengan Blogger.com” cukup laris dipasaran dan menjadi referensi bagi para blogger pemula.

Selain telah melahirkan sebuah buku, Teresa juga berhasil meraih juara pertama dalam lomba desain blog tingkat SMP dan SMA se-Pekanbaru yang digelar beberapa hari lalu di Mal Pekanbaru. Perlombaan desain blog ini digelar dalam rangka hari jadi Mal Pekanbaru ke-5.

Hasil karya Teresa berhasil menyisihkan sepuluh peserta lomba lainnya dan bisa diakses padawww.pahlawanmudaindonesia.blogspot.com. “Saya senang sekali bisa meraih peringkat pertama pada lomba desain blog tersebut,” ungkap Teresa yang berwajah manis ini.

Dengan kemenangan itu, Teresa berhasil mendapatkan trofi, uang tunai sebesar Rp850 ribu dan ditambah pula fasilitas Wifi gratis dan diakses secara gratis pula. “Dalam lomba itu saya hanya menggunakan waktu lebih kurang satu jam. Gak sulit kok mendesain blog,” ujarnya sambil tersenyum.

Keberhasilan Teresa dalam lomba blog itu memang sudah diperkirakan banyak orang. Sebab putri dari Nyoto ini sudah lama akrab dengan urusan internet, termasuk mendesai blog. Ini dibuktikan dengan karya bukunya berjudul “Membuat Blog dengan Blogger.com”.

Nyoto sendiri juga sebelumnya merasa yakin putrinya itu bakal memenangkan lomba logger. “Saya sudah menduganya sejak dari awal, sebab ada dari peserta lomba yang belajar membuat blog dari buku yang diterbitkan Teresah,” ungkap Nyoto lagi.

Menurut Nyoto, kemampuan Teresa membuat blog lahir secara alami saja. Saat ini dia sedang menyelesaikan membuat template blog dengan dreamware. Naskahnya saat ini sedang dipelajari oleh Elex Komputindo. “Untuk itu kami mohon dukungan semua pihak,” tambahnya lagi.

ABG yang akrab dipanggil Tere atau Caca ini lahir tanggal 12 Desember 1997 lalu, yang berarti usianya baru 11 tahun. Bagi yang ingin mengetahui lebih dalam tentang dia, dapat dibuka blog pribadinya di http://bloggernyateresa.blogspot.com/search/label/pribadi atau hubungi melalui email: teresapranyoto@yahoo.com, terechan_tere@hotmail.com.(ad)

Posting Terkait