Temperatur Tinggi Masih Rawan Titik Api

610 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Temperatur tinggi mencapai 33 Derjat Celsius dan cuaca cerah berawan menjadikan wilayah Riau masih rawan dengan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Sabtu (24/01/2009) ini. Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Stasiun Pekanbaru menyatakan, kewaspadaan terhadap kebakaran hutan dan lahan masih perlu dijaga memasuki musim kemarau tahun ini di Riau. 

Staf analisa Marzuki mewakili kepala BMG Pekanbaru Blucer Dolog Saribu, sebagai anggota Pusdal Karhutla Riau mengatakan, sejumlah wilayah Provinsi Riau mengalami krisis hujan. Bahkan, BMG mendapatkan peluang hujan sangat tipis di Riau secara umum dua atau tiga hari mendatang.

BMG hanya mendapatkan peluang hujan ringan di tiga bagian wilayah Provinsi Riau. Meski peluang hujannya juga sangat tipis, namun wilayah Riau bagian Tengah, bagian Selatan dan bagian Timur masih dinyatakan memiliki potensi hujan. Peluang hujan itu terjadi dalam rentang waktu sore hingga malam hari.

“Secara umum wilayah Provinsi Riau sangat tipis sekali peluang hujannya. Hanya tiga wilayah bagian tersebut yang masih ada gejala hujan ringan pada sore atau malam hari nanti,”ujar staf analisa BMG Pekanbaru Marzuki kepada RiauInfo di Pekanbaru.(Surya)

 

Posting Terkait