Tak Ada Alasan Mobil Dinas DPRD Riau Dikembalikan 1 Tahun lagi

740 views

PEKANBARU (RIauInfo) – Keinginan DPRD Riau untuk mengembalikan mobil dinasnya setahun lagi mendapat tanggapan dari pengamat politik Universitas Riau, Tyas Tinov MSi. Dia menyebutkan tidak ada alasan bagi DPRD Riau untuk minta tunda setahun lagi mengembalikan mobil dinasnya.

Hal ini menjadi headline Harian Pekanbaru Pos edisi Kamis (3/9) berjudul “DPRD, Lepas Mobil atau Dipenjara“. Dia mempertanyakan apa alasannya mobil dinas itu dikembalikan setahun lagi. Jika untuk keperluaan dinas, dinas yang mana. Mereka bisa dipenjara jika tidak mengembalikan mobil dinasnya.

Hari ini harian Koran Riau mengisi rubrik Dedahnya tentang klaim Malaysia terhadap berbagai kebudayaan dan pulau di Indonesia yang mengundang protes banyak orang. Orang Riau sendiri diminta tidak emosi dalam menanggapinya. Berita berjudul “Soal Klaim Malaysia, Orang Riau Usah Emosi“.

Peristiwa tragis yang dialami dua bocah Dusun Tanjung, Kelurahan Pasir Sialang, Kecamatan Bangkinang Seberang yang tewas tenggelam menjadi berita utama Pekanbaru MX hari ini. Dalam berita berjudul “Dua Bocah Tewas Tenggelam” disebutkan keduanya tenggelam saat berendam sambil menunggu berbuka puasa.

Berita bencana gempa yang menimpa Jawa Barat dan Jakarta kemaren menghiasi headline sejumlah harian di Pekanbaru. Harian Riau Mandiri misalnya menyebutkan ribuan warga Tasikmalaya terpaksa mengungsi karena ribuan rumah ambruk dan rusak parah. Berita itu berjudul “44 Tewas, Ratusan Luka“.

Berita yang sama juga jadi headline Tribun Pekanbaru hari ini berjudul “Ibu dan Anak Dinjak-injak“. Harian ini menyebutkan saat gempa berkekuatan 7,3 SR mengoncang sebagian pulau Jawa dan Bali, warga berhamburan sehingga terjadi saling impit dan injak. Sebanyak 32 orang tewas dalam bencana ini.

Riau Pos juga mengangkat berita yang sama sebagai headlinenya hari ini berjudul “Gempa Guncang Jawa, 33 Tewas“. Harian ini mengatakan selain telah menewaskan 33 orang, kini puluhan korban diduga masih tertimbun di puing-puing rumahnya yang ambruk. Tim penolong masih terus melakukan pencarian terhadap korban yang tertimbun.(ad)

Posting Terkait