Tabung Gas 3 Kg Disalurkan di Camat Bukit Raya

653 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Tabung gas 3 Kg program konversi minyak tanah ke gas disalurkan di Pekanbaru, Rabu (16/12/09) ini. Penyeluran dilakukan di beberapa wilayah kecamatan yang sekaligus sebagai sosialisasi penggunaan tabung gas.

Pertamina dan Disperindag Riau dan Kota Pekanbaru akan melakukan penyaluran di kantor Camt Bukit Raya jalan Kaharuddin Nasution pada pukul14.30 WIB sampai selesai.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Riau, Hamsani Rahman mengatakan, seperti yang diprogramkan pemerintah, tahap awal ini sedikitnya ada lima daerah Riau yang masuk program konversi tersebut. Namun tahap awal penyaluran 2009 ini, sebagai lounching perdana akan dilakukan di Kota Pekanbaru dan Kota Dumai.

Untuk memenuhi penyaluran perdana kompor gas itu, Pertamina dan Disperindag telah menyediakan sedikitnya 15 ribu tabung gas ukuran 3 Kg. Menurut Hamsani, 11 ribu tabung akan dibagikan sesuai data warga yang berhak menerimanya. Sedangkan 4 ribu tabung akan dibagikan kepada pelaku usaha kecil dan menengah yang menggunakan minyak tanah selama ini di Pekanbaru.

“Penyaluran ini sebagai lounching dan memberikan sosialisasi lagi kepada calon pengguna tabung gas tersebut. Tujuannya juga sebagai peningkatan pengguna gas agar melakukan kegiatan memakai tabung gas ini tanpa kendala nantinya,”ungkap Hamsani.(Surya)

Posting Terkait