Susahnya Mencari Tong Sampah di Taman Masjid Agung

555 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Minat warga Pekanbaru berolahraga dengan memanfaatkan halaman masjid Agung An Nur Pekanbaru terlihat kian meningkat Minggu (11/01/2009) ini. Keramaian halaman masjid kebanggaan Riau itu berpotensi menghasilkan sampah warga yang berolahraga, baik pagi maupun sore setiap harinya. Sejumlah pengunjung merasa heran dengan tidak adanya tong sampah di lingkungan taman masjid tersebut. 

Seorang ibu mengaku sangat peduli dengan kebersihan dan tidak sanggup membuang sampah sembarangan di lingkungan taman masjid yang indah tersebut. Dengan menggenggam sampah serta penuh keheranan, seorang ibu itu terus melihat keberadaan tong sampah. Tong sampah hanya berada di beberapa titik pintu masjid Agung.

Dari pantauan RiauInfo, tidak ada satupun tong sampah di lingkungan taman masjid. Sedangkan tong sampah yang terletak di beberapa titik pintu masjid juga hanya berupa potongan drum plastik tanpa ada tulisan tempat sampahnya.

Sejumlah pengunjung menilai hal ini harus menjadi perhatian bagi pengelola masjid An Nur.”Katanya kebersihan sebagian dari iman, dari tidak adanya tong sampah ini saja terlihat sudah, pengelola masjid tidak sadar akan kebersihan,”ujar seorang warga kepada RiauInfo.(Surya)

 

Posting Terkait