Suryadi Simpan Amunisi Untuk Rebut Kursi R1

PEKANBARU (RiauInfo) – Dalam menyongsong Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2008 mendatang, Ketua DPD PDI Perjuangan, H Suryadi Khusaini menyimpan segala amunisi (kekuatan) untuk menghadapi perang mencari kursi Riau Satu (R1). Pasalnya, Suryadi meilai kondisi politik di Riau saat ini kurang stabil. 

“Saya tak ingin terlalu terburu-buru menentukan sikap. Kalau ingin kadernya maju. Kita lihat saja bagaimana perkembangan kondisi politik yang terjadi,” ungkap Suryadi kepada RiauInfo di Kantor DPRD Riau, Senin (29/10).

Menurut Suryadi, sikap terburu-terburu itu dinilainya tidak bagus. Lebih baik simpan saja kekuatan dalam menghadapi panas persaingan untuk merebut kursi Riau Satu (R1). Apa yang telah dilakukan calon lain, terlebih dahulu telah dilakukan Suryadi tahun 2005 lalu.

“Saya sudah menghitung-hitung jumlah yang akan mendukung. Tapi, untuk saat ini kita harus berhati-hati melihat situasi seperti ini. Saya akan mencoba mempertahankan jumlah yang telah mendukung saya. Karena situasi politik di Riau belum labil,” katanya.

Semua bahan-bahan tiga bulan sebelum pendaftaran akan disiapkan dengan matang. Dalam menghadapi Pilgub 2008 mendatang, dirinya tak ingin menghambur-hamburkan uang. “Saya menilai itu suatu mubasiran,” tukasnya. (Dd)

Rizki: