SUKSESKAN PEMBANGUNAN AIR MINUM PEKANBARU SELATAN Tim Khusus Segera Lakukan Negosiasi Pembebasan Lahan

551 views

BANGKINANG (RiauInfo) – Dalam rangka pembebasan Lahan yang direncanakan untuk persediaan bangunan Intake, Intalasi Pengolahan Air (IPA) dan jaringan jalan untuk pipa transmisi air minum Pekanbaru Selatan dan IKK Tapung Hulu akan segera dilakukan negosiasi oleh tim dengan masyarakat pemilik lahan, negosiasi harga tersebut diharapkan bisa dilaksanakan dengan harga yang sesuai dengan NJOP pedesaan dan NJOP perkotaan.


Demikian diungkapkan oleh Bupati Kampar H Burhanuddin Husin ketika memimpin rapat eveluasi pembangunan air minum Pekanbaru selatan dan IKK dengan agenda utama percepatan penyediaan lahan untuk lokasi bangunan intake, Instalasi Pengolahan Air (IPA) dan jaringan jalan untuk pipa transmisi Pekanbaru Selatan dan IKK Tapung Hulu dan Kampar Timur yang acaranya dipusatkan di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Bupati Kampar di Bangkinang, Rabu (19/01/2011) kemarin.

Hadir pada acara rapat evaluasi tersebut diantaranya Kepala Bappeda Kampar H Nurahmi, Kadis Cipta Karya dan Tata Ruang Kampar H Basri Rasyid, Kadis Bina marga dan Pengairan H Azmi, Kadis Pertambangan Kabupaten Kampar H Jalinus, Wakil dari Dinas PU Cipta Karya Provinsi Riau H Ismet Junaidi, wakil dari Bappeda Provinsi Riau, Kadis Kehutanan Kabupaten Kampar H Asril Astaman, Konsultan DED IPA, Camat Kampar Timur Darwis, Camat Tambang H Asmansyah, dan undangan lainnya.

“Bahwa setelah rapat diharapkan semua Tim peninjau dari Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Kampar, Dinas PU Propinsi Riau, Bappeda, Camat Tambang karena sore nantinya saya sudah menerima laporan bagaimana hasil dari tinjauan tim yang telah ditunjuk tersebut,” ujar Burhanuddin.

Burhanuddin juga menekankan dalam waktu satu minggu kedepan seluruh lahan yang diperlukan untuk pipa transmisi air minur Pekanbaru Selatan dan IKK Tapung Hulu tersebut telah selesai dibebaskan, karena kalau waktunya diulur terus maka rencana tidak akan sesuai dengan yang diharapkan. Sebab diharapkan sembilan bulan kedepan pembangunan telah selesai dilaksanakan.

“Sarana bangunan Intake, Intalasi Pengolahan Air (IPA) dan Jaringan jalan untuk pipa transmisi air minum Pekanbaru Selatan tersebut juga merupakan sarana penunjang untuk pelaksanaan PON ke XVIII tahun 2012 nantinya. Dengan demikian seluruh instansi yang terlibat dalam perencanaan pembuatan sarana ini agar segera dan secepatnya menjalankan tugasnya masing-masing,” tegas Bupati Kampar.

Burhanuddin juga mengharapkan agar setiap proyek atau sarana dan prasarana yang telah dibangun agar bisa dipelihara dan difungsikan secara baik, karena selama ini banyak dilihat pembangunan sarana prasarana selama in, kesannya bisa membangun akan tetapi tidak bisa memelihara dan memfungsikannya dengan baik. (arief)

Posting Terkait