Stok Gas Elpiji Melimpah, Tapi Harga tetap di Atas Rp 80.000

644 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Masyarakat Pekanbaru masih beruntung. Jika di sejumlah kota di Jawa saat ini kesulitan mendapatkan gas elpji, beda di Pekanbaru, stok elpiji stoknya cukup berlimpah. Hanya saja harganya di tingkat pengecer tetap mahal, masih di atas Rp 80 ribu per tabung 12 kg. 

Dari pemantauan yang dilakukan RiauInfo, Sabtu (13/12) terlihat di sejumlah tempat pengecer gas elpiji umumnya masih memiliki stok yang cukup banyak. Dengan demikian masyarakat kota Pekanbaru tidak perlu khawatir akan kesulitan mendapatkan gas elpiji.

Hanya saja harga gas elpiji di tempat-tempat pengecer itu lumayan mahal, yakni masih di atas Rp80 ribu per tabung 12 kg. Bahkan ada pengecer yang menjualnya dengan harga Rp 86 ribu per tabung.

Atian (45) salah seorang pengecer gas elpiji di Jalan Hangtuah Pekanbaru mengatakan saat ini dia masih menjual gas elpiji dengan harga Rp86 ribu pertabung. “Harga segitu tak terlalu mahal, dulu kami sempat menjualnya sampai Rp 100 ribu setabung,” ungkap Atian menjelaskan.

Dia menyebutkan dibandingkan pekan lalu harga gas elpiji saat ini lumayan lebih murah. Sepekan yang lalu dia masih menjual dengan harga Rp 90.000. “Sekarang kami menjual dengan harga Rp 86 ribu dan khusus untuk pelanggan kami jual Rp83 ribu,” jelasnya.(Ad)

Posting Terkait