Stikes Maharatu Gelar Khitanan dan Pengobatan Gratis

674 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sekitar 30 orang anak dipastikan akan dikhitan secara massal, di ruang laboratorium, gedung Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Maharatu, Sabtu (3/7) pagi. Hal ini disampaikan Ketua Panitia Dies Natalis ke-5 Stikes Maharatu, Ns. Devi Susanti, MKep, Sp.Kom, di ruang kerjanya, Jumat (2/7).


Khitanan massal dan pengobatan gratis yang dilaksanakan ini, menurut Devi Susanti merupakan rangkaian kegiatan Bhakti Sosial STIKES Maharatu, dalam rangka menyambut Dies Natalis ke-5. Dengan sasaran kegiatan adalah warga masyarakat yang berdomisili di sekitar kampus STIKES, di Jalan Kaswari, Kecamatan Sukajadi – Pekanbaru.

Juga disampaikan, bahwa jumlah pendaftar yang akan mengikuti khitanan massal yang masuk ke meja panitia, telah mencapai 30 orang. Menurut rencana, kegiatan ini akan dihadiri Ketua Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Provinsi Riau, Ny Septina Primawati.

Selain membuka acara, Ny Septina Primawati berencana akan memberikan sejumlah bantuan kepada anak-anak peserta khitanan, berupa pakaian, peci dan sarung. Sebagai bentuk motivasi, bagi anak-anak yang berjuang mengatasi rasa takut dan sakit saat di khitan.

Sementara itu Ketua Yayasan Tengku Maharatu, yang menaungi Stikes Maharatu, dr Elmi Ridar SpA, mengharapkan lembaga pendidikan ini akan terus eningkatkan mutu dan kompetensi lulusannya, seiring dengan perjalanan usia yang telah melewati tahun kelima. Sehingga, kebutuhan daerah akan ketersediaan sumber daya tenaga kesehatan yang profesional dan kompeten, akan terpenuhi.

Elmi Ridar menegaskan, bahwa Stikes Maharatu tidak mau hanya bisa menghasilkan lulusan yang memiliki kompentesi. Namun juga, membangun karakter lulusan yang memiliki kepekaan dan solidaritas sosial. Termasuk penguasaan terhadap teknologi informasi dan kesehatan.(ad/rls)

Posting Terkait