SMS ‘Maut’ 0866 atau 0856 Menebar Kesyirikan

543 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Telah banyaknya beredar SMS atau pesan singkat melalui Hand Phone yang berisikan ancaman kematian merupakan gangguan bagi umum. Pelaku ini selain membuat kekhawatiran bagi pembaca, juga telah mencoba menyelewengkan keyakinan umat beragama, khususnya umat Isalm.

“Hidup dan mati makhluk hidup itu tergantung yang menciptakannya, yakni Allah SWT. Jika SMS tersebut diyakini akan membuat orang mati, ini adalah penyelewengan terhadap kekuasaan pencipta. Dalam Islam yakin terhadap hal ini tidak akan terampuni dosanya. Karena merupakan syirik (mendua-kan Allah dan tidak yakin selain Allah),”ungkap Ustadz Ilyas yang juga sebagai salah satu pejabat struktural PKB Riau kabupaten Kampar kepada RiauInfo, Rabu (7/05) di Pekanbaru.

Menurut ustadz yang baru saja pulang dari pertemuan PKB di Jakarta beberapa hari lalu ini, pesan melalui SMS yang menyatakan jika menerima telpon dari no 0866 atau 0856 akan mengakibatkan kematian sangat tidak logis apalagi alasannya ada orang yang menguji ilmu hitam melalui HP. Selanjutnya, pesan itu juga mencirikan angka telopon 0866 tersebut berwarna merah.

“Jika HP seseorang tidak warna mungkin dia lepas dari maut. Ini kan sangat menyesatkan. Jika saja HP penerima akan mengalami peningkatan radiasi akibat nomor tersebut masuk, boleh jadi seseorang akan pingsan atau menyebabkan kematian secara klinis bisa diterima. Tapi alasan ilmu hitam ini sangat menyesatkan masyarakat. Kita harap pihak berwajib segera menangkap pelakunya,”harap ustadz Ilyas.(Surya)

Posting Terkait