Silpa Riau 2009 Diperkirakan Rp300 M

545 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sisa lebih Penggunaan Anggaran (Silpa) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2009, diperkirakan mencapai Rp300 miliar. Dan anggaran ini sudah disertakan dalam APBD tahun 2010 yang telah disahkan oleh DPRD Provinsi Riau.

Menurut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau, Emrizal Pakis
, hal ini lebih dikarenakan target penyelesaian kegiatan fisik dan non fisik pada tahun 2009 ini mencapai 97 persen hingga berakhirnya.

“Realisasi kegiatan fisik 2009 ini mengalami kemajuan, bahkan hingga awal Desember lalu pelaksanaan fisik sudah mencapai 95 persen, sedangkan kegiatan non fisik sudah mencapai 88 persen,” kata Emrizal baru-baru ini.

Diakuinya, pada tahun-tahun sebelumnya penyelesaian kegiatan biasanya terpecut atau berlomba-lomba menyelesaikan pada akhir tahun. Namun pada 2009 tidak lagi, sebelum November dan Desember, sudah banyak kegiatan yang diselesaikan.

Jadi untuk November lalu dan Desember ini hanya beberapa kegiatan saja yang belum selesai terutama kegiatan fisik, dengan alasan dikarenakan faktor alam.

“Dengan adanya kemajuan dalam proses fisk dan non fisik diperkirakan hingga tutup buku pada APBD 2009 proses kegiatan menyeluruh sudah mencapai 98 persen.(ad)

Posting Terkait