SILATURRAHMI PWI KAMPAR – KAPOLRES DAN DANDIM “Insan Pers Mitra Kerja Polres Dan Dandim”

852 views

KAMPAR (RiauInfo) – Silaturrahmi yang digagas oleh Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kampar yang difasilitasi oleh Bagian Humas Setdakab Kampar bertempat di Taman Pancing Gadis Kecil di Desa Salo Kecamatan Salo Kabupaten Kampar berlangsung dengan kekeluargaan.

Hal ini diungkapkan Ketua PWI Perwakilan Kampar Marhaliman kepada wartawan di usai acara Silaturrahmi dan pertemuan dengan Pengurus PWI Perwakilan Kampar di Salo, Rabu (27/04/2011) siang.

Dikatakan Marhaliman, Kapolres Kampar AKBP Trio Santoso dan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0313/KPR Letkol Inf Amarullah adalah merupakan pejabat baru dan ini diperlukan tali silaturrahmi dan hubungan yang baik agar kedepannya bisa terjalin silaturrahmi dan hubungan kerja antara Kapolres dan Dandim yang baik dan lancar.

“Kita adalah mitra kerja dengan Kapolres dan Dandim, perlu ada hubungan yang terjalin dengan baik demi melaksanakan tugas dan kerja selaku insan pers”, ungkap Ketua PWI Perwakilan Kampar Marhaliman.

Kabag Humas Setdakab Kampar Nasruni mengatakan bahwa acara ini sebenarnya digagas oleh Pengurus PWI Perwakilan Kampar bersempena dengan acara HUT PWI Ke 65 dan HPN Tahun 2011 dimana tuan rumahnya adalah Kabupaten Kampar pada tanggal 5 Mei 2011.

“Banyak manfaat yang dapat kita ambil dari acara ini, tali silaturrahmi antara kita dapat terjalin dengan baik. Di Kabupaten Kampar ada sekitar 27 Media yang terdiri dari media harian, mingguan dan media lainnya. Dalam acara ini saya sampaikan kepada Kapolres dan Dandim yang baru, bahwa Pemkab Kampar ada menjalin kerjasama dengan beberapa media untuk kontrak halaman dan ini bisa dipergunakan untuk memberikan informasi baik dari kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Kampar, Polres dan Dandim”, ujar Nasruni.

“Semoga dangan adanya silaturrahmi ini antara Pemkab Kampar, Polres, Dandim dan insan pers bisa terjalin dengan harmonis. Nantinya saya juga akan mengadakan acara secara bersama-sama dengan organisasi wartawan lainnya dalam satu acara. Di Kabupaten Kampar ada beberapa organisasi wartawan diantaranya ada PWI, GWI, Komnas-WI dan FWK,” sebut Kabag Humas.

Sedangkan Dandim 0313/KPR Letkol Inf Amarullah dalam kesempatan itu mengucapkan rasa terimakasih atas undangan walaupun terlambat hadir. Acara sepertinya agak sedikit mendadak jadi terlambat hadir karena ada rapat.

“Maaf saya telambat hadir karena ada rapat tadi. Silaturrahmi memang sangat penting sekali, demi melaksanakan tugas diantara kita. Kita saling membutuhkan satu sama lainnya, apalagi antara wartawan dengan TNI. Kita tidak bisa dipisahkan satu sama lainnya, jadi hubungan dan tali silaturrahmi diharapkan dapat terjalin diantara kita,” ucap Amarullah.

Disampaikan Amarullah, dirinya selaku Komandan selalu siap dihubungi kapanpun oleh rekan rekan wartawan. “Insyallah selama 24 jam saya siap melayani wartawan guna untuk konfirmasi tentang informasi yang ada hubungannya dengan TNI. Wilayah teritorial di Kabupaten Kampar saat ini aman terkendali. Saya sedang melakukan koordinasi kedalam interen terlebih dahulu sebelumnya. Mari kita eratkan hubungan ini dengan adanya silaturrahmi,” tegas Dandim sembari memberikan no telepon selulernya kepada rekan-rekan wartawan yang hadir saat itu.

Sementara itu Kapolres Kampar AKBP Trio Santoso juga menyampaikan acara seperti ini memang perlu sekali demi menunjang tugas dan kerja dirinya selaku Kapolres.”Kita tidak bisa dipisahkan satu sama lainnya, artinya kita mempunyai hubungan satu sama lainnya. Kerjasama timbal balik. Polisi dan insan pers perlu ada sinergi dan silaturrahmi yang baik. Mari kita ciptakan kerjasama informasi yang perlu disampaikan kepada masyarakat, tali silaturrahmi tidak akan berjalan dengan baik, jika kita saling bertolak belakang. Jadi walau bagaimanapun harus bersatu sama lainnya, baik Polres, Kodim, Pemkab dan wartawan,” kata mantan Biro SDM Polda Riau. .

Tampak hadir dalam acara tersebut Wakapolres Kampar Kompol Alpen, Kabag Sumda Kompol Edi Edison, Kabag Ops Kompol Hariadi HR, Kasat Lantas AKP Jaka Wahyudi, Kasat Reskrim AKP Arief Fajar Satria, Kasubag Humas AKP H Khidirin, Kasi Propam Aiptu Suhartono dan dari anggota Polres Kampar, Kasubag Humas Setdakab Kampar Syafrizal AWang, Kasubag Syamsul Bahri, mantan Ketua PWI Perwakilan Kampar Hermansyah, pengurus PWI Perwakilan Kampar Sekretaris Martunus Rahmad, Bendahara Netty Mindrayani, Wakil Ketua Mawardi Zakaria, Syaifullah, Afrizal, Wakil Sekretaris Molli Wahyuni, anggota Nur Afni Domo, Adi Jondri, H Khairuddin Domo, Arief dan wartawan Harian Riau Pos Rina Dianti Hasan dan Harian Media Riau Endrizal Munir, Ketua Panwaslu Kabupaten Kampar Rusidi Rusdan yang juga anggota PWI Perwakilan Kampar. (arief).

Posting Terkait