SEPANJANG HARI HUJAN Tukang Gorengan Untung, Tukang Buah Merugi

778 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hujan yang terus menerus turun sepanjang Kamis (5/11) ini ternyata sangat menguntungkan para pedagang goreng-gorengan. Udara yang cukup sejuk membuat goreng-gorengan yang mereka perdagangkan menjadi laris.

Namun berbeda dengan pedagang buah-buahan. Mereka justru mengalami kerugian, karena barang dagangannya tidak begitu laku. Saat udara sejuk ini minat masyarakat untuk mengkonsumsi buah-buahan segar menjadi berkurang.

Ny Misnah, salah seorang pedagang goreng-gorengan mengatakan kepada RiauInfo, selama musim penghujan ini dagangannya cepat habis. “Biasanya goreng-gorengan saya baru habis pukul 21.00 Wib malam, namun sekarang ini pukul 19.00 Wib saja sudah habis,” ungkapnya.

Padahal menurut dia, goreng-gorengan yang dijualnya lebih banyak dibandingkan hari-hari biasanya. “Ya memang biasanya kalau cuaca hujan, orang-orang cepat lapar dan inginnya makin goreng-gorengan yang masih panas,” ungkapnya.

Sebaliknya, Misal salah pedagang buah-buahan yang mangkal di depan Mesjid Agung Annur Pekanbaru mengaku penjualannya menurun. “Hari ini saja hanya beberapa buah saja yang terjual. Ya beginilah, kalau musim hujan banyak buah tersisa, sehingga kami merugi,” jelasnya.(ad)

Posting Terkait