SEMULA SEMPAT TAK PERCAYA Warga Pekanbaru Sambut Gembira Penurunan Harga Bensin dan Solar

595 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Warga Pekanbaru menyambut gembira penurunan harga bensin dan solar yang mulai diberlakukan pemerintah mulai Senin (15/12) dini hari tadi. Sebab semula tidak ada tanda-tanda pemerintah akan menurunkan harga BBM pada pertengahan Desember ini, tapi tiba-tiba harga BBM diturunkan. 

Beberapa warga yang ditemui RiauInfo umumnya merasa kaget dan sempat tidak percaya dengan penurunan harga BBM ini. Sebab dalam pemberitaan selama ini hanya disebutkan bahwa penurunan harga BBM itu kemungkinan akan dilakukan awal Januari 2009 mendatang.

“Makanya saya sempat tidak percaya ketika diberitahukan bahwa harga bensin dan solar mulai hari ini turun menjadi Rp5.000 untuk bensin dan Rp4.800 untuk solar,” ungkap Bahtiar Batubara, salah seorang warga Rumbai Pesisir. Dia mengatakan kebijakan pemerintah kali ini benar-benar membuat masyarakat merasa surprais.

Dia menyebutkan, penurunan harga BBM ini sudah sepantasnya dilakukan pemerintah mengingat harga minyak dunia saat ini sudah sangat jauh anjloknya dari 140 dolar AS per barel, kini sudah menjadi 48 dolar AS per barel. “Jadi wajar saja kalau pemerintah menurunkan harga BBM di dalam negeri.

Hanya saja dia berharap, penurunan harga BBM ini juga akan diikuti penurunan barang-barang lainnya, terutama sembako. Sebab selama ini kenaikan harga BBM selalu diiikuti kenaikan harga barang-barang lainnya. “Jadi pada saat harga BBM turun, seharusnya harga barang lainnya juga ikut turun,” tukasnya lagi.(Ad)

 

Posting Terkait