Sempena HUT Provinsi Riau, Gubri Ajak Masyarakat Sukseskan PON dan ISG

841 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Gubernur Riau HM Rusli Zainal SE MP mengajak seluruh lapisan masyarakat Riau agar dapat ikut mensukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional XVIII tahun 2012 dan pelaksanaan Islamic Solidarity Games (ISG) tahun 2013, dimana Provinsi Riau menjadi tuan rumah dua ivent olahraga tersebut.

Hal ini disampaikan Gubri dalam sambutanya saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 55 Provinsi Riau dihalaman Gubernur Riau, Kamis (9/8) pagi. Gubri mengatakan, dipilihnya Provinsi Riau sebagai tuan rumah PON dan ISG merupakan suatu kehormatan dan amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Momentum peringatan HUT ke 55 Provinsi Riau tahun ini, selain kita jadikan ajang untuk mengintropeksi diri, saya juga menghimbau dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Riau untuk bisa secara bersama-sama mensukseskan pelaksanaan PON XVIII tahun 2012 dan ISG tahun 2013, dimana kita dipercaya menjadi tuan rumah,” katanya.

Gubri mengatakan, sebagai ivent berskal nasional dan internasional, sudah tentu pada pelaksanaan PON dan ISG itu Provinsi Riau akan banyak dikunjungi oleh para tamu, karena itu masyarakat Riau harus mampu menunjukkan kepada para tetamu itu sebagai masyarakat yang berbudaya, dengan menjunjung nilai-nilai kesopanan, santun dan ramah.

“Sebagai masyarakat Melayu, kita harus mampu memberikan pelayanan dan menunjukkan kepada para tamu kita, untuk selalu bersikap ramah, santun dan berbudaya, kita harus mampu malayni para tamu-tamu kita dengan baik, sehingga mereka nantinya tidak mengeluh,” tukasnya.

Tak lupa Gubri juga mengingatkan kembali bahwa terdapat emapat sukses yang ingin dicapai Provinsi Riau pada pelaksanaan PON ini, yakni sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, sukses ekonomi dan sukses promosi daerah. “Sukses yang ingin kita capai itu akan bisa terwujud jika semua elemen bisa bersatu, bahu membahu melaksanakannya,” uajar Gubri. (mad)

Posting Terkait