Selama Lebaran, Pasar Airtiris Disulap Jadi “Pasar Mainan”

520 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pasar Airtiris, Kabupaten Kampar yang biasanya di luar Hari Sabtu terlihat sepi, selama Hari Raya Idul Fitri ini terlihat ramai dan meriah. Hal ini disebabkan selama lebaran pasar tersebut berubah menjadi pasar tempat penjualan berbagai aneka mainan anak-anak. 

Seperti yang diamati RiauInfo belum lama ini, sejumlah mainan anak-anak dipajang oleh para pedagangnya hampir di setiap emperan yang ada di pasar tersebut. Mainan mulai dari mobil-mobilan, bermacam jenis pistol-pistolan, boneka, sampai pada boneka.

Banyaknya pedagang mainan dadakan di pasar tersebut membuat anak-anakpun berdatangan ke tempat itu. Mereka tidak hanya berasal di sekitar pasar saja, tapi juga ada yang datang dari berbagai desa sekitarnya seperti Tanjung Berulak, Balai Jering, Ujung Tanjung, dan Gobalio.

Rinal, salah seorang bocah dari Balai Jering mengaku sengaja datang ke tempat itu untuk membeli pistol-pistolan. “Kami tidak perlu ke Pekanbaru atau ke Bangkinang untuk membeli pisto-pistolan, cukup di sini saja,” ungkap siswa kelas 1 SMP di Airtiris ini.

Hal yang sama juga dikatakan Iwan, bocah berasal dari desa Tanjung Berulak. Menurut dia, mainan yang dijual di Pasar Airtiris ini tidak kalah canggihnya dengan yang dijual di Pekanbaru. Bahkan disini juga ada mobil-mobil yang dikendalikan dengan remote control.(Ad)

Posting Terkait