SELAIN KOTA PEKANBARU… Sejumlah Wilayah Riau Berpeluang Hujan

583 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hujan silih berganti melanda kota Pekanbaru, Minggu (1/02/2009) ini. Gerimis sudah teras semenjak pagi, hingga sore intensitas hujan meningkat mencapai sedang ataupun lebat. Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Stasiun Pekanbaru telah menangkap peluang hujan hari ini bukan di kota Pekanbaru saja. Namun sejumlah wilayah Provinsi Riau juga mengalami peluang hujan yang relatif banyak hari ini. 

Staf analisa Slamet Riyadi mewakili kepala BMG Pekanbaru mengatakan, hujan muncul akibat cuaca berawan terjadi pada sore hingga malam hari. Untuk hari ini, peluang hujan luas di daerah Riau bagian Tengah, Barat dan bagian Riau Selatan.

Sejumlah wilayah Provinsi Riau mengalami intensitas hujan ringan sedang hingga mencapai lebat. Riau bagian tengah seperti kota Pekanbaru, Kampar, Siak dan sekitarnya mengalami hujan ringan yang bersifat lokal dan dalam waktu yang relatif singkat.

Keadaan yang sama juga terjadi di wilayah Riau bagian Selatan seperti Inhil, Inhu, Kuansing, Pelalawan dan sekitarnya. BMG mendapatkan konvergensi awan mulai subur dan hampir merata melanda wilayah Riau hari ini.(Surya)

Posting Terkait