Sekelompok Pelajar di Pekanbaru Merangkap Berprofesi Penjambret

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski di sekolah tidak pernah diajarkan bagaimana cara menjambret, namun sekelompok pejabar di Pekanbaru telah terlibat dalam sindikat jambret. Para pelajar berumur antara 16 hingga 21 tahun itu berhasil dibekuk jajaran Polsekta Limapuluh Pekanbaru telah sejumlah korbannya melapor ke polisi.

Berita ini menjadi headline Tribun Pekanbaru edisi Kamis (14/2) dengan judul “Pelajar Terlibat Sindikat Jambret”. Harian ini menyebutkan dua diantara pelajar itu masih berstatus siswa SMP, sedangkan satu orang berstatus siswa SMU. Sementara lainnya berstatus sebagai pengangguran.

Harian Pekanbaru MX hari ini juga menjadi berita penangkapan sindikat penjambret itu sebagai headlinenya hari ini. Para pejambret yang selalu beroperasi dengan menggunakan sepeda motor ini diketahui telah 12 kali melakukan aksinya di Pekanbaru. Berita itu berjudul “Delapan ‘Setan Bermotor’ Diringkus.

Perseteruan antara dua kubu pro dan kontra pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Rokan Hulu (rohul), Ruslan Abdul Gani dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjadi berita utamaRiau Tribune hari ini. Dengan beritanya berjudul “Dua Kubu Pamer Kekuatan” disebutkan kedua kubu itu sempat berhadap-hadapan di depan kantor bupati, Rabu (13/2) kemaren.

Kecurigaan bakal terjadinya tindak korupsi dalam pelaksanaan proyek-proyek multyears untuk PON Riau 2012 mendatang menjadi berita utama Riau Mandiri hari ini. Dengan berita berjudul “Proyek Multiyears Rawan Korupsi” disebutkan kecurigaan tersebut diungkapkan Direktur Eksekutif Forum Pengawas Pembangunan Riau, Ridwan Sani Abdullah.

Sementara itu Pekanbaru Pos berita utamanya hari ini tentang survei yang dilakukan Partai Golkar terhadap 25 nama yang menjadi calon pendamping Rusli Zainal pada Pilgubri mendatang. Dengan berita berjudul “Golkar Survei 25 Nama” disebutkan dari 25 nama itu termasuk juga Saleh Djasit Thamsir Rachman dan Wan Abubakar.

Sedangkan Media Riau berita utamanya hari ini tentang beda pendapat antara Komsi B DPRD Riau dengan Dinas Peternakan Riau soal sapi K2I. Dalam berita berjudul “Komisi B dan Disnak beda Pendapat” menyebutkan bahwa beberapa anggota komisi B menyebutkan sapi K2I itu banyak yang mati, sedangkan Kepala Disnak Riau Raja Erisman membantahnya.

Metro Riau hari ini lebih memfokuskan beritanya pada kebijaksanaan pemerintah Malaysia yang akan menambah kekuatan militer di perbatasan Indonesia-Malaysia dengan merekrut ribuan pemuda Indonesia menjadi Laskar Wataniah. Berita itu berjudul “MAlaysia Rekrut WNI Jadi Laskar”.

Berita tentang Malaysia juga jadi headline Riau Pos hari ini. Namun harian ini tertarik pada tindakan pembubaran parlemen yang dilakukan Perdana Meteri Malaysia Datuk Seri Abdullah Ahmad Badawi. Pengumuman itu disampaikan pada sebuah konferensi pers di kantornya kemaren. Berita itu berjudul “PM Malaysia Bubarkan Parlemen”.(Ad)

Rizki: