Sejumlah Ruas Jalan di Sukajadi Dilengkapi “Tali Kapal”

626 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski banyak dikeluhkan oleh pengendara bermotor, namun masih banyak warga di Pekanbaru menggunakan tali kapal sebagai polisi tidur. Tali kapal yang terkadang punya ukuran sebesar lengan orang dewasa itu sangat menganggu kendaraan yang lewat di jalan tersebut. 

Penggunaan tali kapal ini antara lain masih terdapat di sejumlah ruas jalan, seperti di sekitar Kecamatan Sukajadi. Misalnya saja di Jalan Mangga masih ditemukan sebanyak tiga tali kapal yang melintang di jalan yang cukup cukup padat arus lalu lintas itu.

Hal itu juga terlihat di beberapa ruas jalan lainnya antara lain Jalan Punai, Jalan Perkutut, Jalan Merak, Jalan Kaswari dan beberapa jalan lainnya. Keberadaan Tali kapal itu sangat dikeluhkan para pengedara karena kalau lengah bisa menimbulkan celaka.

Beberapa pengendara mengaku sangat prihatin dengan banyaknya jalan dilengkapi tali kapal untuk polisi tidur. “Saya beberapa kali hampir celaka saat melewati jalan yang telah dilengkapi tali kapal tersebut,” ungkap Poniman, salah seorang pengendara.

Dia berharap, pihak intansi terkait mau memperhatikan masalah ini karena keberadaan tali kapal itu sangat menganggu arus lalu lintas. “Jalan itu khan milik umum dan pengendara membayar pajak kepada pemerintah, jadi seharusnya diperhatikan kenyamanan pengendara,” ujarnya.(ad)

 

Posting Terkait